Headline

TNI Peduli Covid-19 Bagikan Ratusan Paket Sembako

×

TNI Peduli Covid-19 Bagikan Ratusan Paket Sembako

Sebarkan artikel ini

Amlpura, faktapers.id  – Di tengah merebaknya pandemi virus corona (Covid-19), Kodim 1623/Karangasem membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat, Jumat (24/4).

Pembagian sembako ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa terhadap warga yang berada di wilayah Kodim 1623/Karangasem.

Dengan dukungan 100 paket sembako dari Pangdam IX/Udayana, sehingga jumlah sembako menjadi 156 paket yang pembaginya sudah tersebar di 78 Desa yang di agikan oleh para Babinsa jajaran Kodim 1623/Karangasem, dan masih tersisa 200 paket sembako yang rencananya akan di bagikan lagi dalam waktu dekat.

Pembagian sembako tersebut tidak hanya diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19, namun kali ini pembagian sembako gratis juga diberikan kepada para veteran.

Veteran yang menerima bantuan yakni Nyoman Ringsem (99), Hindu, alamat: Dusun Abang Kaler, Desa Abang, Kecamatan Abang, Karangasem dan Ni. Nym Cermen (97) , Hindu, status: Janda Veteran (alm) I Wayan Badung,  Alamat: Dusun Abang Kaler, Desa Abang, Kecamatan Abang, Karangasem.

Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian anggota Kodim 1623/Karangasem untuk membantu meringankan beban ekonomi yang saat ini sedang dihadapi masyarakat, serta suatu wujud aplikasi di lapangan penerapan 8 Wajib TNI.

“Saat situasi seperti sekarang ini, kewajiban untuk menggunakan masker merupakan hal yang sangat penting dengan tujuan untuk mengantisipasi dan mencegah serta memutus mata penyebaran Covid-19 dan kewajiban pemakaian masker ini sudah merupakan bentuk sosialisasi dan imbauan dari pemerintah dalam menangani serta mencegah penyebaran Covid-19,” kata Bima.

Selain itu, Bima juga mengingatkan masyarakat agar selalu mengikuti anjuran-anjuran yang sudah disampaikan pemerintah, tentang cara penanganan Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah kecuali emergency atau sangat penting.

“Bilamana harus keluar rumah wajib gunakan masker, menjaga jarak, hindari tempat keramaian atau kerumunan massa, dan jaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer setelah melakukan kegiatan apapun,” pungkasnya. (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *