oleh

Untuk Pengamanan PSBB di Depok Sampai Bekasi, Polda Metro Jaya Turunkan 1.152 Personel

-News-69 views

Jakarta, faktapers.id – Setelah disetujui Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta yamg dimulai sejak Jumat, 10 April 2020.

Kini setelah Jakarta, pemerintah juga menyetujui usulan penerapan PSBB di Depok, Bekasi, dan Bogor, pada hari ini dan rencananya PSBB akan mulai diberlakukan pada Rabu, 15 April 2020.

Sebagai langkah pengamanan, Polda Metro Jaya menurunkan 1.152 personelnya untuk mengamankan penerapan PSBB di tiga wilayah hukumnya, yakni, Jakarta, Depok, dan Bekasi.

“Polda Metro Jaya menyiapkan personil sejumlah 1.152 orang. Mengamankan daerah wilayah hukum Polda Metro termasuk Bekasi dan Depok,” papar Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono, du Jakarta, Selasa (14/4/2020).

Penurunan ribuan personel tersebut untuk melakukan penertiban bagi warga masyarakat yang masih melanggar aturan PSBB. Namun, penertiban terhadap para pelanggar akan dilakukan dengan cara yang humanis yakni berupa imbauan serta teguran.

“Ya, bagi pelanggar dihimbau dan ditegur untuk mentaati aturan PSBB. Tetap humanis dalam melaksanakan tugas mengamankan PSBB,” pungkasnya. Herry

Komentar

News Feed