oleh

Update Covid-19 Sabtu, Walikota Jakbar: 145 Positif 13 Orang Meninggal

Jakarta, faktapers.id – Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi mengabarkan update terbaru data Covid-19. Dikatakan Rustam di Jakarta Barat saja sampai dengan hari ini Sabtu 4 April 2020 (berdasarkan data hasil PE Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat), sudah 145 orang positif, dan 13 orang yang meninggal dunia. Demikian pernyataan walikota melalui pesan berantai Whats app.

Bukan hanya itu saja, Rustam juga menghimbau kepada warganya untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Corona.

“JANGAN TAKUT KEPADA CORONA TETAPI TAKUTLAH KEPADA PENCIPTA CORONA. Saya sangat setuju dan sependapat. Akan tetapi bukan berarti kita diam saja dan tidak berupaya atau tidak berikhtiar untuk mencegah semakin berkembangnya wabah Covid 19 ini,” imbuhnya.

“Jika tidak ada upaya-upaya (ikhtiar) yang kita lakukan bersama-sama dengan menjaga jarak aman satu dengan lainnya, tidak berkerumun, selalu menjaga kebersihan (seperti mencuci tangan dengan sabun), menjaga kebugaran, tidak bersalaman dengan bersentuhan dll, DIKAWATIRKAN akan semakin banyak yang positif virus corona,” sambungnya.

“Jika ini terus terjadi dan semakin berkembang, sementara ketersediaan dokter, tenaga medis dan fasilitas kesehatan sangat terbatas, dan beberapa dokter/tenaga medis sudah terpapar virus ini dan beberapa yang sudah wafat, lalu SIAPA NANTI YANG AKAN MENGURUS/MENANGANI ORANG Yang POSITIF TERTULAR VIRUS INI ?,” tutup Rustam mengakhiri pembicaraan pesan WA.(hw/kornel)

Komentar

News Feed