Headline

Update Hari Ini, Pasien Positif Corona di Klaten 2 Orang

×

Update Hari Ini, Pasien Positif Corona di Klaten 2 Orang

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Pemerintah Kabupaten Klaten hari ini, Sabtu (11/4/2020) mengumumkan bahwa ada penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Juru bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo.

“Saat ini ada penambahan satu pasien positif Covid-19, jadi total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten ada dua orang pasien,” tutur Cahyono.

Cahyono menjelaskan, pasien baru dengan jenis kelamin laki-laki umur 55 tahun berasal dari Kecamatan Klaten Utara, saat ini sedang dirawat di ruang isolasi RSD Bagas Waras Klaten dengan kondisi stabil dan terus membaik. Pasien tersebut sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit di Solo.

Lebih lanjut Cahyono mengatakan, saat ini petugas medis sudah melakukan pelacakan dan pemeriksaan keluarga, lingkungan sekitar dan rekan kerja. Dari hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan hasil negatif.

“Hasil pemeriksaan cepat (rapid test) pada kontak erat se rumah, dan teman kerja negatif, selanjutnya dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari terhitung mulai terakhir kontak dengan pasien.” jelasnya.

Sampai dengan hari ini, jumlah pasien ODP Kumulatif sebanyak 787 orang, PDP Kumulatif 25 orang, dan terkonfirmasi Covid-19 yaitu 2 orang.

Cahyono mengimbau masyarakat untuk tenang dan tidak panik. Pemerintah Kabupaten Klaten telah berupaya menyiapkan segala hal terkait penanganan dan pencegahan Covid-19. (Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *