Headline

Wakapolres Utari, Mengajak Bijak Bermedia Sosial Ditengah Pandemi Virus Corona

×

Wakapolres Utari, Mengajak Bijak Bermedia Sosial Ditengah Pandemi Virus Corona

Sebarkan artikel ini

Badung,Bali. Faktapers.id – Polres Badung sudah puluhan kasus positif Covid-19 menyebar di pulau dewata ini, sejak dimulainya kasus virus corona di Indonesia. Dan sejak saat itu pula Polres Badung sesuai dengan himbauan pemerintah untuk selalu menjaga kesehatan, dengan cara sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak  dengan orang lain.

Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH mengatakan ajakan menjaga jarak (social distancing) ini rupanya yang paling sulit dilakukan oleh masyarakat.

Masyarakat Bali dikenal karena selalu mengutamakan adanya interaksi sosial dan melakukan sesuatu hal bersama-sama, seperti halnya dalam upacara yadnya dan kegiatan sosial lainnya.

“Kita umumnya sudah mengetahui bahwa penularan wabah corona salah satunya karena adanya interaksi sosial yang cukup dekat dengan orang yang sudah terlebih dahulu menderita corona, maka dari itu menjaga jarak adalah tindakan yang bijak saat ini”, terangnya kepada Humas Polres Badung di ruang kerjanya. Senin, (13/04), pagi 09.20 wita

“Sesungguhnya untuk menjadi bijak tidaklah sulit asal akal dan budhi bisa bekerja dengan baik”, sambungnya.

Mari kita berpikir cerdas, karena pada hakekatnya orang yang bijak adalah selalu berhati-hati dalam bicara dan bertindak, memegang teguh disiplin serta memikirkan dampak keputusan dalam setiap aksinya, “jaga perkataan
(jangan suka mengshere yang belum tentu kebenarannya), agar tidak membuat kondisi yang sudah meresahkan ini menjadi semakin tidak kondusif”, Tutupnya.(Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *