oleh

Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam Ajak Warga Gunakan Masker Ikuti Himbauan Pemerintah

Maros, faktapers.id – Imbauan untuk menggunakan Masker ditengah kondisi saat ini digencarkan Pemerintah Republik Indonesia sesuai anjuran organisasi Kesehatan Dunia (WHO) guna mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan seluruh masyarakat Indonesia mulai hari senin ini harus menggunakan masker ketika terpaksa harus beraktivitas di luar rumah.

Disarankan agar masyarakat menggunakan masker kain, baik sakit mauapun tidak dan tiap empat jam direndam di air sabun sebelum kemudian digunakan kembali.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam, senin (6/4) mengajak masyarakat untuk memperhatikan himbauan ini demi kesehatan dan keselamatan kita semua.

Menurut Ketua PMI Maros ini, Masker kain bagi warga yang harus beraktifitas diluar rumah setidaknya bisa meminimalisir dampak penularan virus utamanya covid 19.

“Yang kami kutip dari sumber BNPB, sesuai hasil penelitian, Masker kain dapat menangkal virus sebesar 70 persen.” ucap Chaidir.

Ia melanjutkan, Jadi bukan hanya yang sakit, tetapi yang sehat juga harus pakai masker agar mencegah penularan wabah ini. Karena kita tidak tahu akan bertemu siapa diluar sana, apakah terpapar atau tidak sehingga semua perlu waspada dan meminimalisir rantai penyebarannya.

“Namun tak hentinya juga kami menghimbau masyarakat diharapkan untuk tetap jaga jarak, saat berada di keramaian, minimal satu sampai dua meter dan apabila tidak memiliki kegiatan penting di luar sebaiknya tetap tinggal di rumah”

Hingga saat ini, Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari ini sedikitnya sudah membagikan sekitar 5000an masker kain dan akan terus bertambah dengan memberdayakan penjahit lokal disekitar Maros. Sehingga bisa menambah pemasukan bagi ibu-ibu yang tinggal dirumah.(anchank)

Komentar

News Feed