Headline

Wakil Ketua II DPRD Buleleng Susila Umbara Serahkan APD ke Puskesmas Sukasada

×

Wakil Ketua II DPRD Buleleng Susila Umbara Serahkan APD ke Puskesmas Sukasada

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Lagi-lagi DPD Partai Golkar Buleleng membuat gebrakan dengan membagikan 5 APD lengkap kepada tim medis Puskesmas 1 Kecamatan Sukasada dalam menangani pencegahan penularan Covid-19.

Penyerahan 5 APD untuk tim medis Puskemas Sukasada diserahkan langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Buleleng Ketut Susila Umbara, Ketua Fraksi Golkar Buleleng Nyoman Wandira Adi, para pengurus PD Golkar Buleleng.Hal tersebut dinilai sangat perlu, pasalnya Tim medis Puskesmas adalah garda terdepan serta secara langsung menghadapi pasien di pedesaan maupun di Kecamatan.

foto pembagian masker di pasar Desa Panji oleh DPRD Buleleng

Wakil ketua II DPRD Buleleng Ketut  Susila Umbara yang memiliki wilayah Sukasada dikinfirmasi Faktapers.id usai penyerahan APD dan pembagian ratusan Masker di pasar Desa Panji  Senin (13/4) pukul 10.00 wita menjelaskan,”Selain Puskesmas Sukasada nantinya kita sebar dibeberapa Puskesmas lain sesuai anggaran DPD Golkar Buleleng, mudah mudahan nantinya semua Puskesmas dapat distribusi  tetapi kami akan berusaha,”jelas Ketut Susila Umbara.

Sementara Ketua Fraksi Golkar Buleleng Nyoman Wandira Adi juga mengatakan,”Partai Golkar dengan anggaran yang sudah terkumpul baru bisa menyediakan 20 APD lengkap untuk Tim Medis dibawah. Anggaran itu sudah kita programkan dan nanti kita distribusikan di empat Puskesmas dulu. Dan kami sudah meminta kepada anggota Fraksi disamping nantinya menyerahkan pakian untuk pencegahan Covid-19 kami berharap masing-masing fraksi dapat bisa berbuat untuk  wilayahnya sendiri seperti bantuan masker,Sanitizer dan sembako dan paling tidak para fraksi bisa membagikan 1000 masker di wilayahnya demi mencegah pandemi,”ujar Nyoman Wandira Adi.

Melihat bencana ini belum nampak berkesudahan, Ketua DPD Golkar Buleleng IGK Kresna Budi yang duduk di DPRD Bali sebagai Ketua Komisi II kendati tidak bisa menghadiri penyerahan APD berstandar kesehatan itu untuk Puskesmas 1 Sukasada karena rapat mendesak yang tidak bisa diwakilkan di Denpasar  melalui saluran telephone menjelaskan,

Sangat penting Puskesmas sebagai garda terdepan diberikan APD untuk menangani Covid-19,karena mereka sangat terdekat dengan pasien di pedesaan saat pasien memeriksakan diri.

“Makanya kita berikan APD ini, disamping masyarakat takut akan rumah sakit dengan adanya Covid, nah inilah sebagai tindakan preventif Golkar kepada tenaga medis di tingkat Puskesmas dan mudah- mudahan nantinya bermanfaat kedepanya,”papar IGK Kresna Budi.

Sementara kepala Puskesmas 1 Sukasada drg. I. Putu Novara Sona mengatakan, jumlah pegawai Puskesmas Sukasada berjumlah 51 lebih dan yang paling sering bersentuhan dengan pasien hanya 10 orang.

“Saya sebagai tim kesehatan sangat bersyuhkur mendapat tambahan APD karena sering juga dapat pasien PMI seperti pemeriksaan kemarin ngambil pasien yang  di Sambangan. Saya sangat apresiasi wakil rakyat Buleleng memberikan bantuan APD ini,”ujar Nova.

Selaku pucuk pimpinan dalam menangani Covid-19 dengan tambahan bantuan 5 APD dari Partai Golkar Buleleng dinilai masih sangat kurang, pasalnya tim medis harus menjajagi tempat karantina dimasing-masing desa di wilayah Sukasada.

“Masih kekurangan APD karena tim kita harus kelapangan menjajagi tempat karantina PMI yang ada di desa, apalagi dengan APD yang sekali pakai kami masih memerlukan”jelas drg.I. Putu Novara Sona.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *