oleh

Warga Kebakaran di Pinangsia Curhat Minta Bantuan MCK

Jakarta, faktapers.id – Sebanyak 74 KK dari 300 jiwa terpaksa kehilangan tempat tinggal lantaran rumah mereka ludes dilalap sijago merah, di jalan Lada Dalam Kelurahan Pinangsia Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat, Sabtu 18/4.

Warga korban kebakaran terpaksa harus mengungsi di lokasi yang tak jauh dari insiden kebakaran rumah tersebut. Mereka berharap kepada Pemda agar ditempat pengungsian di adakan MCK dan air bersih.

“Kami berharap, selain adanya bantuan makanan ada bantuan lain seperti MCK dan air bersih ditempat pengungsian,”kata salah satu warga yang tak bersedia disebutkan namanya, Minggu (19/4/2020).

Sementara itu, Lurah Pinangsia Kecamatan Taman Sari Bing Selamet menjelaskan, upaya dalam menangani pengungsian bagi warga korban sudah dilakukan, baik bantuan pangan maupun bantuan lainnya.

“Upaya dari kelurahan berkoordinasi dengan Instansi terkait dan menerima bantuan bantuan kita lakukan. Saat ini memang warga korban.kebakaran yang mengungsi sangat membutuhkan adanya bantuan MCK dan air bersih,”ucapnya.

Lurah menambahkan, jumlah warga yang kehilangan tempat tinggal, ada sekitar 74 KK dari 300 jiwa. Mereka sekarang mengungsi di Yayasan Nurul Iman dan Masjid Baitulsalam.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 60 rumah dijalan Lada Dalam Kelurahan Pinangsia terbakar.Dalam insiden tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa.Sementara itu, api yang menghanguskan rumah warga berhasil dipadamkan sebanyak 25 armada dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat.(man)

Komentar

News Feed