Headline

WhatsApp Rilis Paket Stiker Social Distancing

×

WhatsApp Rilis Paket Stiker Social Distancing

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Aplikasi pesan WhatsApp (WA) bekerjasama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merilis paket stiker baru bertemakan pembatasan sosial (social distancing).

Sebagaimana diketahui, social distancing merupakan kebijakan yang bertujuan untuk menghentikan penyebaran virus corona (Covid-19).

Selain itu, stiker juga merujuk pada karantina yang sedang berlangsung di seluruh dunia, dan membuat banyak orang menggunakan aplikasi pesan dan platform media sosial, sebagai pengganti interaksi kehidupan nyata. Selain mendorong jarak sosial, stiker mencakup hal-hal yang berkaitan dengan kebersihan dan masih banyak lagi.

Facebook melaporkan bulan lalu, penggunaan platform media sosialnya, termasuk aplikasi pesan Messenger dan WhatsApp, telah meroket sehubungan dengan karantina Covid-19 yang sedang berlangsung dan membuat banyak orang terjebak di rumah.

WhatsApp merilis paket stiker bertema social distancing. Kredit: WhatsApp

Dalam sebuah posting blog pada Selasa, 21 April 2020, WhatsApp mengatakan bahwa miliaran stiker dikirim pada platform-nya setiap hari, dan di antaranya akan ada koleksi stiker Together at Home yang baru.

Stiker ini menghadirkan total 20 stiker baru, termasuk dua hati, kucing di atas keyboard, seseorang yang bermeditasi, seorang dokter yang gagah berani, orang-orang yang melambaikan tangan dari jendela yang berbeda, cangkir kopi dan banyak lagi, demikian dikutip laman Slash Gear, Selasa (21/4).

WhatsApp mendorong penggunanya agar mengirim stiker baru untuk berkomunikasi dengan teman-teman, mendorong keluarga untuk mencuci tangan, dan lainnya.

Paket stiker tersedia dengan sembilan pilihan bahasa, termasuk Italia, Prancis, Rusia, Arab, Spanyol, Turki, Indonesia, Jerman, dan Portugis—selain bahasa Inggris. (iam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *