Jakarta, faktapers.id – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/ IPC dan Otoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Priok membagikan sebanyak 1.500 paket sembako untuk masyarakat di 5 titik sekitar Pelabuhan Tanjung Priok. Kegiatan ini dilakukan atas inisiasi dari Kementerian Perhubungan yang bekerjasama dengan IPC, sekaligus bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibar pandemi Covid-19.
Bantuan paket sembako ini diberikan secara langsung kepada masyarakat di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok oleh EVP Sekretariat Perusahaan Shanti Puruhita, Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Jece Julita Piris, serta perwakilan dari Kantor Syahbandar dan Distrik Navigasi Pelabuhan Tanjung Priok yang dalam pendistribusiannya didukung oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok.
“Pemberian sembako ini merupakan bentuk solidaritas sosial IPC di bulan Ramadan juga untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19. Ke depannya kami berharap dapat bersama-sama terus melakukan aksi sosial membantu meringankan beban masyarakat melewati masa sulit ini,” jelas Shanti, Rabu (13/5).
Adapun bantuan sembako senilai Rp 150 ribu yang diberikan berupa beras, gula pasir, minyak sayur, mi instan, sarden, dan teh celup disalurkan ke 29 rukun tetangga (RT) dan Kampung Nelayan di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.
Sebelumnya IPC melalui Gerakan IPC Peduli bersama OP dan Asosiasi Pelabuhan juga telah membagikan lebih dari 40 ribu masker kain dan makanan untuk para pengemudi truk dan TKBM di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.
Secara bertahap IPC menyalurkan 30 ribu e-voucher sebagai paket tanda cinta untuk masyarakat dan TKBM di wilayah kerja IPC Group.
Pembagian 1.073 paket e-voucher tahap I telah diberikan di Cabang Pelabuhan Panjang, Palembang, Bengkulu, Jambi, dan Pangkalbalam serta akan dilanjutkan dengan tahap II pada 20 Mei ini di tujuh cabang pelabuhan lain yang dikelola IPC. (Han)