oleh

171 KK di Pekon Hanakau Kec Sukau Terima BLT DD Tahap 1

Lampung Barat, faktapers.id – Pemerintah Pekon Hanakau, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 171 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Pandemi covid-19, Jumat (22/5).

Proses penyaluran BLT DD tahap pertama seyogyanya akan dihadiri oleh Camat Sukau, Hady Susanto SKom, namun beliau tidak dapat hadir sebab sedang ada acara yang sama pembagian BLT di Pekon Tebapering, Kecamatan Sukau, Lampung Barat.

Peratin Hanakau Rosidah, mengatakan, “pembagian BLT DD tahap awal ini sebesar Rp 600.000 setiap Kepala Keluarga, dan telah dicairkan untuk 171 kepala keluarga.”

Pembagian BLT itu dilakukan secara simbolis di Balai Pekon l (Kantor Desa), disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Indro, serta Hermawan dari Babinsa Pekon Hanakau Kecamatan Sukau.

Dijelaskan Rosidah, pengajuan BLT ini sebetulnya bukan 171 KK melainkan 400 KK, tapi yang terealisasi hanya 171 KK, dengan rincian, Hanakau 1 dan Hanakau 2 masing-masing 13 KK, Wayheni dan Bangunjaya masing-masing 20 KK, Pardasuka dan Pardasuka Makmur masing-masing 13 KK, Harakuning Jaya dan Tegalsari masing-masing 13 KK, Bawang Heni 16 KK, serta Dusun Sumber Sari 13 KK.

Rosidah juga menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pembagian dana BLT ini, akibat lambatnya pencairan dari bank.

Rosidah berharap kepada penerima BLT ini agar uang bantuan ini untuk betul-betul dipergunakan bagaimana mestinya.

“Apalagi sebentar lagi mau lebaran,” kata Rosidah. Edi

Komentar

News Feed