97 Rumah di Jembatan Besi Dilalap Si Jago Merah

×

97 Rumah di Jembatan Besi Dilalap Si Jago Merah

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Sudah jatuh ketiban tangga pula, disaat musibah wabah virus corona warga Jembatan Besi harus menghadapi musibah susulan, yakni kebakaran yang melalap 97 rumah.

Si Jago Merah yang meliuk-liuk melahap rumah warga di perkampungan padat di 3 RT, dan RW 03 dan RW 04 Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (19/5).

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Iver Son Manossoh yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sampai kebakaran itu padam menjelaskan, dari hasil pendataan tercatat 97 rumah warga terbakar, antara lain rumah yang terbakar terletak di RT 02 sebanyak 25 rumah dan RT 013/03 ada 70 rumah serta di RW 04 terdapat 2 rumah di RT 01.

“Pada musibah ini tidak ada warga yang luka maupun korban jiwa. Kami bersama Tiga Pilar sedang mempersiapkan tempat pengungsian,” ujar Kompol Iver yang menyebutkan akibat kebakaran tersebut tercatat 194 keluarga terdiri dari 776 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Peristiwanya terjadi sekitar pukul 04.50 WIB. Menurut warga, Endang (40), mengetahui kebakaran beberapa saat setelah melaksanakan sholat subuh. Teriakan kebakaran di sekitar lokasi membuat panik warga.

Dalam tempo singkat, kobaran api disusul asap hitam terlihat membesar. Lokasi yang terjadi di sekitar Gang Venus segera dilokalisir puluhan petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan 29 unit mobil pemadam.

“Anggota kami di TKP mengawasi harta benda milik warga yang diamankan di pinggir jalan karena khawatir dicuri orang tak bertanggung jawab,” kata Kapolsek lagi.

Sejumlah warga dimintai keterangan di Polsek Tambora untuk mengetahui dari rumah siapa awal kebakaran terjadi. Ddg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *