oleh

21 Pejabat Baru BNN Dilantik Secara Fisik dan Virtual

Jakarta, faktapers.id – Kepala Badan Narkotika Nasional Repulik Indonesia (BNN RI) Heru Winarko melantik 21 pejabat baru yang terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Penyidik Utama di lingkungan BNN.

Kegiatan ini merupakan bagian dari siklus dan dinamika organisasi dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan.

Dalam kegiatan pelantikan hari ini, Rabu (13/5) protokol kesehatan tetap dilakukan dengan ketat mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, BNN menggelar pelantikan melalui fisik dan jarak jauh (virtual). Metode ini telah dilakukan untuk yang kedua kalinya di lingkungan BNN.

Kepada para pejabat yang baru, Kepala BNN berpesan agar menjalankan tugas dengan baik dan meminta agar mereka semua untuk segera menguasai tugas pokok dan menyusun program prioritas.

“Lakukan perbaikan organisasi, dan tunjukkan bahwa saudara adalah pemimpin yang dapat diandalkan dalam menjalankan organisasi,” pinta Kepala BNN.

Dalam kesempatan ini pula ia mengingatkan agar Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama harus mampu mencerna, mengolah, dan merealisasikan kebijakan dan program yang telah ditetapkan dalam rangka menunjang tercapainya kinerja organisasi.

Selain itu, kepada Pejabat Administrator, Kepala BNN juga mengingatkan agar bertanggungjawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan.

Sementara itu, pengawas dituntut untuk mampu bertanggungjawab mengendalikan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh pejabat terlaksana.

Kepala BNN mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang baru masuk ke BNN untuk mendukung upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Bekerjalah dengan hati, kita harus mengurangi penyalahguna narkotika, sekali lagi, selamat bertugas di BNN,” tukasnya.

Dalam pelantikan ini Kepala BNN melantik sebelas orang Pejabat Tinggi Pratama, tujuh orang Pejabat Administrator, satu orang Pengawas dan dua orang Penyidik Utama.

Adapun 11 Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik antara lain :

1. Susanto sebagai Direktur Hukum Deputi Bidang Hukum dan Kerja Sama BNN

2. Wahyu Widodo sebagai Kepala Pusat Laboratorium Narkotika BNN

3. Aldrin M.P. Hutabarat sebagai Direktur Narkotika Deputi Bidang Pemberantasan BNN

4. Victor J. Lasut sebagai Kepala BNNP Sulawesi Utara

5. I Wayan Sukawinaya sebagai Kepala BNNP Lampung

6. Toga Habinsaran Panjaitan, sebagai Kepala BNNP Bengkulu

7. Iman Sumantri sebagai Kepala BNNP Kalimantan Timur

8. Jafriedi sebagai Kepala BNNP Maluku

9. Henry Parlinggoman sebagai Kepala BNNP Kalimantan Utara

10. Edi Swasono sebagai Kepala BNNP Kalimantan Tengah

11. M. Arief Ramdhani sebagai Kepala BNNP Maluku Utara. (Ddg)

Komentar

News Feed