Senin, Desember 6, 2021
BerandaJawa232 Titik Dikawal Aparat Gabungan, PSBB Jawa Barat Berlaku Hari Ini

232 Titik Dikawal Aparat Gabungan, PSBB Jawa Barat Berlaku Hari Ini

Jakarta, Faktapers.id –  Hari ini, Rabu (6/5) Provinsi Jawa Barat resmi menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pemberlakukan PSBB Jawa Barat merupakan tindak lanjut pengembangan PSBB  dari beberapa kota  penyangga Jakarta.

“Gabungan personel Polda Jawa Barat dan Dinas Perhubungan Jawa Barat telah disiagakan mencegat pemudik di 232 titik pemeriksaan saat penerapan PSBB Provinsi Jabar, mulai Rabu (6/5) pukul 00:00 WIB hingga Selasa, 19 Mei mendatang,”  kata Koordinator Sub Divisi Sterilisasi Fasilitas Publik Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar, Hery Antasari.

Yang pasti, lanjutnya, tindakan yang telah dan akan terus dilakukan adalah mengembalikan pemudik ke tempat asalnya. Hingga Senin (4/5) kurang lebih ada 33 ribu yang sudah dikembalikan [diputar balik] ke tempat asal. Dan pihaknya siap menjaga titik pemeriksaan PSBB sekaligus penyekatan larangan mudik.

“Ketika bicara batas PSBB Jawa Barat, maka tambahan fokus penyekatan dan titik pemeriksaan oleh Polda Jawa Barat dan Dinas Perhubungan Jawa Barat adalah titik-titik di perbatasan Jawa Barat dengan provinsi lain,” ujar Hery.

“Ada 15-25 titik di tingkat Jawa Barat serta 232 titik oleh kabupaten/kota secara total yang akan dioperasionalkan sebagai titik pemeriksaan PSBB dan penyekatan larangan mudik,” katanya.

Hery menambahkan, saat ini ada delapan titik yang telah dioperasikan Polda Jawa Barat. Sementara sisanya tujuh hingga sembilan titik diselenggarakan Polres setempat. PSBB Jawa Barat sepenuhnya menjadi kebijakan pemerintah provinsi, sementara pemerintah kota/ kabupaten menjadi pelaksananya. CNN/Uaa

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments