Minggu, November 28, 2021
BerandaSulawesi7 Peserta Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020 Polda Sulsel...

7 Peserta Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020 Polda Sulsel Dinyatakan Lolos

Makassar, faktapers.id – Biro SDM Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020 di Aula Serbaguna Mapolda Sulsel kemarin, Kamis (30/4).

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Pelaksana Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 Kombes Pol Anang Pudjijanto, S.I.K., M.Si. Saat dikonfirmasi oleh wartawan.

“Kemarin digelar Sidang Kelulusan Akhir, kita laksanakan sesuai jadwal yang ditentukan oleh panitia pusat dengan peserta sebanyak 12 orang yg terdiri dari 11 orang dari jalur Bintara Perawat dan 1 orang jalur Bintara Bidan,” kata Ketua Pelaksana Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020, Kombes Pol Anang Pudjijanto saat dikonfirmasi, Jumat (1/5/2020).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut mengacu pada Surat Kapolri Nomor: B/2297/IV/DIK.2.1./2020/SSDM tanggal 6 April 2020 tentang Petunjuk dan Arahan Dalam Pelaksanaan Rekrutmen Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020.

Anang mengatakan, sidang kelulusan ini tetap memperhatikan protokol pencegahan virus corona (Covid-19), di antaranya melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh tim disinfeksi Biddokkes Polda Sulsel terhadap ruangan yang akan digunakan sidang.

“Ttim dari sekretariat panitia menyiapkan cairan antiseptik, hand sanitizer, dan sabun di tempat cuci tangan dekat pintu masuk ruangan tes serta dilakukan pengukuran suhu badan sebelum masuk ruangan tes. Jarak tempat duduk peserta minimal 1,5 meter (physical distancing),” ujarnya.

Sidang ini dipimpin oleh Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Robert Haryanto Watratan selaku Koordinator Pengawas Panitia Daerah Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri TA 2020 Polda Sulsel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda Sulsel, Kabidpropam Polda Sulsel, Kabiddokkes, para Ketua Tim Penguji, Pengawas Internal, Pengawas Eksternal, Panitia Pelaksana, perwakilan orang tua/wali peserta, dan seluruh peserta Bakomsus Perawat dan Bidan.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments