Headline

98 KK di Desa Bonto Manurung Terima BLT

×

98 KK di Desa Bonto Manurung Terima BLT

Sebarkan artikel ini

Maros, faktapers.id – Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga Desa Bonto Manurung, Tompobulu, Maros diserahkan di Aula Kantor Desa, Selasa (12 /5).

Penyaluran BLT ini merupakan program pemerintah pusat yang menggunakan 30 persen dana desa yang diperuntukkan untuk warga terdampak virus corona (Covid-19) yang telah terverifikasi melalui masing masing dusun sesuai kriteria yang telah ditentukan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Bontomanurung Suriani, para pendamping desa/kecamatan, pendamping lokal desa Nur Asita Amir, Ketua BPD Desa Bonto manurung para kepala dusun dan staf desa, Bhabinkamtibmas Desa Bontomanurung Bripka Israr, dan tim relawan Covid-19.

Kepala Desa Bonto Manurung, Suryani mengatakan, penyerahan BLT saat ini adalah tahap pertama dari 3 tahapan.

“Penyerahan BLT kami terapkan sesuai standar operasional prosedur (SOP),” kata Suryani.

“Jauh sebelum penyerahan kami terlebih dahulu melakukan musyawarah dengan segenap perangkat desa dan juga bersama Bhabinkamtibmas dan Vhabinsa Desa Bonto Manurung serta melakukan evaluasi hasil verifikasi yang mengacu ketentuan pemerintah pusat,” sambungnya.

Lebih lanjut Suryani menjelaskan, BLT ini 30 persen menggunakan dana desa yang dialokasikan untuk bencana penanganan Covid-19 bagi warga yang tidak mampu.

BLT yang diserahkan kepada warga sebesar Rp 600 ribu per bulan. Tahap awal diberikan kepada 98 kepala keluarga (KK) warga Desa Bontomanurung.

“Olehnya itu saya sangat berharap kepada warga yang baru saja menerima BLT agar dapat menggunakan dengan sebaik-baik mungkin,” tutupnya.

Penyerahan BLT Desa Bonto Manurung berjalan aman dan terkendali. (Anchank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *