Senin, Desember 6, 2021
BerandaBandel, Ratusan Pedagang di Pasar Malam "JB" Cengkareng Akhirnya Dibubarkan
Array

Bandel, Ratusan Pedagang di Pasar Malam “JB” Cengkareng Akhirnya Dibubarkan

Jakarta, faktapers.id – Ratusan pedagang di Pasar Malam “JB” Cengkareng, Jakarta Barat akhirnya dibubarkan aparat gabungan dari Satpol PP DKI Jakarta dan Satpol PP Jakbar, Senin (4/5) malam.

Pembubaran itu dilakukan karena para pedagang masih nekat berjualan di tengah pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam upaya menakan laju penularan virus corona (Covid-19).

Dalam giat tersebut, Satpol PP DKI Jakarta dipimpin Kabid Penindakan Agus Irianto, sementara Satpol PP Jakbar dipimpin Kasie Ops Ivand Sigiro. Sejumlah personel TNI tampak hadir ikut mengawal pembubaran pedagang tersebut.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pedagang PD Pasar Jaya Unit Cengkareng mengeluhkan lemahnya penindakan pejabat setempat dalam menerapkan  PSBB.

“Kalau mau adil, pedagang di Pasar Malam “JB” harus ditindak juga,” ujar ibu separuh baya yang berdagang busana di PD Pasar Jaya Unit Cengkareng kepada faktapers.id, Senin (27/4) lalu.

Ibu tersebut mengeluh dan iri karena pedagang kaki lima yang berdagang di Pasar Malam “JB” masih menjajakan dagangan mereka dengan nyaman.

“Pasar malam “JB” juga lebih banyak ngumpulin orang,” ujar si ibu itu. (Kornel/Ilham)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments