oleh

Bantu APD Gunakan Uang Pribadi, Eva Yuliana Ajak Pengusaha Klaten Peduli Covid-19

Klaten, faktapers.id – Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana menyumbangkan alat pelindung diri (APD) ke Dinas Kesehatan kabupaten Klaten, Jumat (18/5).

Eva Yuliana mengatakan, bantuan tersebut untuk meringankan tugas tenaga medis.

“Tenaga medis untuk saat ini adalah garda terdepan, untuk itu saya terpanggil melakukan sesuatu yang bermanfaat dengan menyisihkan sedikit yang saya miliki untuk membeli APD,” kata dia.

Eva menjelaskan, saat ini tenaga medis merupakan petugas di garda depan untuk memerangi virus corona atau Covid-19. Mereka diharapkan bisa terlindungi dengan APD yang diberikannya tersebut.

Dia menyerahkan secara langsung APD yang dibeli dengan uangnya sendiri dan diserahkan pada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten.

“Kita bantu tenaga medis kita, saya ingin meringankan beban dari para tenaga medis,” jelas dia.

Saat membagikan APD tersebut, Eva berpesan agar para tenaga medis selalu menjaga diri.

Dia juga mengatakan, kegiatan ini diharapkan sebagai stimulus kepada semua pengusaha swasta yang ada di Klaten untuk ikut tergerak melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk bangsa ini.

“Dukung tenaga medis, saya sumbang 110 APD terdiri dari Over All, sarung tangan dan masker,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Cahyono Widodo menyampaikan  terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari legistator Nasdem tersebut. Selanjutnya, pihaknya akan mendistribusikan APD ini ke rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Klaten. (Madi)

Komentar

News Feed