oleh

Belum Terima Bansos, Empat Warga Mawang Geruduk Kantor Dinsos Gowa

Gowa, faktapers.id – Empat warga Kecamatan Bontomarannu yang berdomisili di Kelurahan Romang Lompoa Lingkungan Kampung Beru Mawang mendatangi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gowa. Mereka mengaku belum mendapatkan bantuan sembako di tengah pandemi Covid-19.

Bahkan, salah satu dari mereka mengatakan sudah tidak memiliki beras lagi, dan suaminya hanya buruh bangunan di Makassar.

“Sudah bagi-bagi sembako di Mawang tapi saya tidak dikasih, makanya saya langsung ke Kantor Dinas Sosial, karena ada tetanggaku ke sini kemarin yang juga belum dapat, dikasih sembako di sini (Dinas Sosial),” kata dia.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol menjelaskan, pemerintah kabupaten telah menyiapkan call center bantuan sosial (banssos). Bagi warga yang merasa belum terdata, kata dia, bisa melapor ke nomor tersebut.

“Mereka sudah dilayani, diambil kartu keluarganya (KK) dan nomor kontak salah satu dari empat orang selanjutnya disuruh menunggu tiga hari ke depan,” ujar Syamsuddin saat dikonfirmasi, Selasa (5/5).

Berdasarkan pengakuan keempat warga saat mendatangi Kantor Dinsos, mereka membawa kartu keluarga (KK). Mereka pun sudah menghubungi call center, kemudian operator meminta foto KK tersebut dikirim, namun warga tersebut tidak memiliki ponsel kamera. (Kartia)

Komentar

News Feed