Headline

Bhabinkamtibmas Jagapati Amankan Orang Gila

×

Bhabinkamtibmas Jagapati Amankan Orang Gila

Sebarkan artikel ini

Bali, faktapers.id – Bhabinkamtibmas Desa Jagapati Aiptu I Nyoman Mertayasa mengamankan seorang yang diduga mengalami gangguan jiwa yakni Ni Ketut Kerti Ariati (47), asal Banjar Sibang Desa Jagapati, Kecamatan Abiansemal, Badung, Bali, Selasa (19/05) pagi.

Kegiatan yang dibantu oleh masyarakat dan Puskesmas Pembantu Jagapati tersebut untuk mengajak pelaku yang terduga gangguan jiwa ke RSU Jiwa Bangli, guna mendapat pengobatan.

Sebelumnya, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Abiansemal menerima informasi dari masyarakat, bahwa ada warga yang kambuh dan diduga menderita sakit gangguan jiwa. Kemudian anggota Bhabinkamtibmas tersebut mendatanggi TKP.

Setelah sampai di TKP, anggota bersama dengan warga petugas kesehatan dari Puskesmas Pembantu Jagapati tersebut mengamankan Ni Ketut Kerti Ariati, yang sedang kambuh gangguan jiwanya. Karena tidak ingin hal-hal yang tidak diinginkan, petugas mendekati pelaku secara persuasif.

Meskipun agak agresif, namun bisa diamankan oleh Bhabinkamtibmas dan dibantu warga setempat.

Kemudian Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk membawa Ni Ketut Kerti Ariati ke RSU Jiwa Bangli.

Kapolsek Abiansemal Drs. I Made Suparta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan dan kerjasamanya terhadap Polri, khususnya Polsek Abiansemal, sehingga pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa segera bisa diamankan dan dibawa ke RSU Jiwa Bangli.

“Harus dilakukan dengan kerjasama yang baik dengan masyarakat khsususnya petugas kesehatan dan Kepala Desa Jagapati serta para tokoh dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya. Ans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *