Bripka Arba’in Salurkan Bantuan Dari Hasil Donasi Kawan kawan Atas Inisiatifnya Melalui Akun Faceboknya

×

Bripka Arba’in Salurkan Bantuan Dari Hasil Donasi Kawan kawan Atas Inisiatifnya Melalui Akun Faceboknya

Sebarkan artikel ini

Melawi, Faktapers.id – Pengalangan dana untuk meringankan beban warga masyarakat yang mengalami kesulitan karena wabah virus corona. Melalui media sosial Facebook yang dilakukan oleh Bripka Arbain hari ini sudah berakhir. Senin (11/05/2020).

Donasi dan bantuan yang terkumpul berupa sembako serta uang tunai. Adapun pengalangan dana tersebut dimulai dari tanggal 24 April -10 Mei 2020. Penyaluran bantuan dilakukan mulai dari tanggal 5 Mei sampai dengan hari ini.

“Donasi berlangsung selama enam belas hari dari tanggal 24 April sampai dengan 10 Mei 2020, donasi dari Netizen dimedia sosial tersebut saya kelola sendiri, dari hasil donasi yang berupa uang diubah menjadi paket sembako dan disalurkan. total paket sembako yang terkumpul sebanyak 35 paket, yang terdiri dari beras 250 kg, gula 35 kg, ikan kaleng 35 kaleng, indomie 6 dus, Minyak 35 Liter, garam 70 bungkus dan micin 70 bungkus, ada juga yang saya salurkan berupa uang tunai,” ucap Bripka Arbain.

Pembagian paket sembako tersebut langsung dibagikan ke rumah-rumah warga yang memang layak untuk mendapat bantuan. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang tidak menerima bantuan PKH, Janda tua dan orang-orang tua yang sudah tidak mampu kerja dengan kehidupan yang sangat memprihatinkan.

“Adapun hal yang menginisiatif yang mendorong saya berkeinginan kuat membuka donasi ini karena saya melihat banyak bantuan yang disalurkan tidak tepat sasaran,” katanya.

“Salah satu warga yang menepati rumah sudah tidak layak huni menyampai kan kepada bahwa selama ini belum pernah mendapatkan bantuan, beliau sangat berharap kepada pemerintah supaya bisa membantunya untuk memperbaiki rumah yang dia huni sekarang, bapak lihat sendiri keadaan rumah yang saya tempati di kala hujan dan angin saya lari keluar karena takut roboh, keluhnya kepada saya” Terang Arbain.

“Nenek Narseh salah satu warga yang diberikan bantuan juga menceritakan kalau beliau hidup sendiri, rumah hanya ukuran 3 X 3 berdinding kayu, menyampaikan jarang tersentuh bantuan, beliau berharap tidak perlu perbaiki rumah beliau cukup bantu beliau dengan buatkan WC didekat rumah beliau, karena beliau sudah tua tidak mampu turun naik kesungai apabila Mau mandi atau keperluan lainnya” sambungnya.

“Terima Kasih Kepada Teman-teman yang sudah Turut serta dalam donasi ini dan sudah turut serta meringankan beban orang-orang yang tidak mampu, dengan adanya berita ini juga merupakan Laporan saya kepada teman-teman yang sudah menyisihkan rejekinya bagi orang-orang yang membutuhkan disekitar kita, sekali lagi saya ucapkan terima kasih semoga apa yang kita lakukan bisa jadi amal ibadah kita,”tuturnya.(SKN/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *