Headline

Bupati Gowa Tinjau Dapur Umum Kecamatan Pallangga

×

Bupati Gowa Tinjau Dapur Umum Kecamatan Pallangga

Sebarkan artikel ini

Gowa, faktapers.id – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan meninjau Dapur Umum Kecamatan Pallangga, Kamis (7/5).

Bupati Adnan mengatakan, ini merupakan dapur umum kedua yang dikunjunginya selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) setelah Dapur Umum Kecamatan Somba Opu.

Kedatangannya di Dapur Umum Kecamatan Pallangga ini untuk mengecek persediaan makanan yang akan didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Gowa selama PSBB.

“Karena dua kecamatan ini memang dengan jumlah penduduk yang besar. Sehingga kita datang untuk mengecek setiap harinya ini dapur umum melayani berapa orang,” ujarnya.

Orang nomor satu di Gowa ini menjelaskan bahwa kehadiran dapur umum yang didirikan di setiap kecamatan ini untuk men-cover masyarakat luar yang tinggal Kabupaten Gowa maupaun masyarakat yang tidak memiliki dokumen kependudukan dan masyarakat yang luput dari pendataan.

“Setiap hari ini melakukan pendistribusian kepada orang-orang yang memang belum mendapatkan paket buka puasa. Kita libatkan organisasi sosial kemasyarakatan dan kepemudaan untuk mendistribusikan ke masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Pallangga, Rismawati Kadir Nyampa menyebutkan, dapur umum yang berada di Kantor Camat ini setiap harinya mendistribusikan 150 hingga 200 boks makanan.

“Kami mulai masak sesudah Dzuhur sampai waktu Ashar. Kemudian pukul 5 sore kita mulai distribusikan ke masyarakat dibantu dengan beberapa organisasi kemasyarakatan,” kata Rismawati. (Kartia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *