oleh

Cegah Covid-19, Kelurahan Tanjung Priok Bagikan Masker Gratis

Jakarta, faktapers.id –  Kelurahan Tanjung Priok siap memberikan masker gratis buat warganya. Hal ini dilakukan selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga untuk memastikan kesehatan warganya.

Lurah Tanjung, Priok Ma’mun mengatakan, jika kelurahan siap memberikan masker sebanyak 2 buah buat semua warga yang tidak memilikinya.

“Sekarang Kita harus menggunakan masker, karena bisa menjaga penularan virus. Dan kami akan berikan masker kain 2 buah. Agar bisa dipakai secara bergantian,” katanya, Kamis (14/5).

Dengan menggunakan masker, Ma’mun menambahkan dapat mencegah droplet (percikan) yang keluar saat bicara, batuk ataupun bersin.

“Masker kain memang tidak bisa menyaring virus, tapi fungsinya untuk mengurangi droplets yang diketahui merupakan salah satu cara penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Buat warga Tanjung Priok yang ingin masker tersebut, Ma’mun menerangkan dapat datang langsung ke kantornya.

“Caranya mudah, masyarakat dapat datang dan hubungi petugas di lantai dasar, kelurahan lalu terangkan maksud kedatangannya. Setelah dilakukan pencatatan identitas, nanti akan langsung diberikan masker. Gratis, tidak perlu membayar,” tukasnya. (Tajuli)

Komentar

News Feed