Senin, Desember 6, 2021
BerandaBantenCegah Penyebaran Covid-19, Dit Samapta Patroli Nong Jawara, Himbau Warga Tidak Berkerumun...

Cegah Penyebaran Covid-19, Dit Samapta Patroli Nong Jawara, Himbau Warga Tidak Berkerumun dan Jangan Mudik

Cilegon, Faktapers.id  – Polda Banten Gelar Patroli Nong Jawara (Polwan) Direktorat Samapta, yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Cilegon. Jum’at (01/05/2020) pukul 10.00 Wib. Dimaksudkan guna mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kegiatan patroli langsung dipimpin oleh Plt Dir Samapta Polda Banten, AKBP Akmadi S.Ik  didampingi personil Subdit Gasum Bripda Indah Noor A, Bripda Putri Hanna F, Bripda Sri Oktavia serta Bripda Intan Diyana.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH MH melalui AKBP Akmadi S.Ik menyampaikan, bahwa kegiatan Patroli Nong Jawara Dit Samapta Polda Banten sebagai wujud keberadaan Polri dalam melaksanakan dan mengimplementasikan kebijakan Pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam hal mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 (Virus Corona).di wilayah hukum Banten, khususnya Polres Cilegon.

“Tujuan patroli personil Nong Jawara Polda Banten kepada masyarakat memberikan himbauan untuk tidak berkumpul dan tidak melaksanakan mudik di DRamadhan 1441 Hijriah kali ini. engan begitu diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19),” terangnya.

“Patroli kali ini dilaksanakan di wilayah hukum Polres Cilegon, dengan titik sasaran Pasar Keranggot Cilegon dan  Alun-Alun Kota Cilegon. Personil menghimbau juga memberi edukasi tentang pola hidup sehat, cuci tangan secara berkala pakai sabun antiseptik, serta menjaga kebersihan rumah dan lingkungan.”tambah Akmadi.

Ia menyebutkan pihaknya selalu mengingatkan dan sosialisasi tentang bahayanya Virus Corona. “Kita juga selalu mengingatkan dan sosialisasi tentang bahayanya Virus Corona. Perhatikan jarak aman antar orang, gunakan masker saat di luar rumah, hindari keramaian, tidak bersentuhan langsung, berobat ke dokter bila ada gejala demam dan batuk dalam jangka dua minggu. Dan tetap tinggal di rumah bila tidak ada keperluan mendesak,” papar  Plt Dir Samapta Polda Banten AKBP Akmadi. Uaa

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments