Ditemukan Lagi Penderita,  Korsel Kembali Menutup Sekolah dan Tempat Umum

×

Ditemukan Lagi Penderita,  Korsel Kembali Menutup Sekolah dan Tempat Umum

Sebarkan artikel ini

Korsel. Faktapers.id– Setelah sempat dibuka karena dinyatakan pemerintah setempat pandemi corona telah mereda. Kini lebih dari 500 sekolah di Korea Selatan sejak Jumat (29/5) lalu kembali diliburkan.

Pemerintah Korea Selatan mengambil keputusan itu disebabkan kasus virus corona di ibu kota Seoul kembali terjadi.

Pada Kamis (28/5), Wakil Menteri Pendidikan Korsel, Park Baeg-beom  kemudian memerintahkan siswa-siswi kembali belajar secara virtual dari rumah masing-masing, demikian dilansir CNN.

Menurut Park sudah ada 838 sekolah yang memutuskan menunda pembukaan dan melanjutkan kegiatan belajar mengajar via daring.

Bukan hanya sekolah, taman, galeri seni, dan teater di wilayah metropolitan Seoul kembali ditutup selama dua pekan ke depan.

Diketahui Seoul adalah rumah bagi setengah populasi Korsel sebanyak hampir 52 juta. Bahkan beberapa acara yang digelar pemerintah di wilayah metropolitan Seoul juga ditunda sampai batas waktu tak ditentukan.

Demikian juga akademi swasta dan warung internet akan ditutup hingga 14 Juni 2020.

Virus corona di Korsel kembali melonjak setelah ditemukan cluster di gudang e-commerce di Bucheon.

Dan hampir seluruh pekerja di gudang yang berjumlah 4.351 orang sudah dites corona. Mereka diwajibkan menjalani karantina mandiri.

Tercatat hingga saat ini, jumlah penderita corona di Korsel mencapai 11.441. Sebanyak 269 di antaranya meninggal dunia. Uaa

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *