oleh

Ditetapkan Jadi Tersangka Usai Kritik Jokowi, Tagar #SaveRuslanButon Trending

Jakarta, faktapers.id – Tagar #SaveRuslanButon menjadi trending topic Twitter. Nama Ruslan tengah menjadi sorotan publik lantaran surat terbuka yang meminta Joko Widodo (Jokowi) mundur dari jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia.

Surat yang dibuat Ruslan Buton pada 18 Mei 2020 lalu itu viral di media sosial. Dalam video tersebut, Ruslan menilai bahwa tata kelola berbangsa dan bernegara di tengah pandemi Covid-19 ini sulit diterima oleh akal sehat.

Selain itu, Ruslan juga mengkritisi kepemimpinan Jokowi. Menurut Ruslan, solusi terbaik untuk menyelamatkan bangsa Indonesia adalah Jokowi rela untuk mundur dari jabatannya sebagai Presiden.

“Bila tidak mundur, bukan menjadi sebuah keniscayaan akan terjadinya gelombang gerakan revolusi rakyat dari seluruh elemen masyarakat,” ujar Ruslan.

Ruslan Buton diketahui telah diamankan oleh tim gabungan TNI-Polri dan ditetapkan menjadi tersangka. Kabar tersebut sontak mendapat rekasi dari warga Twitter.

Sebanyak 8 ribu lebih tweet dengan tagar #SaveRuslanButon menggema. Banyak netizen yang memberikan dukungan terhadap Ruslan Buton. (Uaa)

Komentar

News Feed