Headline

Donor Darah Kolaborasi Libatkan PKK Jakut

×

Donor Darah Kolaborasi Libatkan PKK Jakut

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara dan PMI Jakarta Utara melaksanakan kegiatan donor darah bagi Kader PKK, Pengelola RPTRA, dan Kader Dasawisma di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (11/5).

Sekitar 400 orang akan berpartisipasi langsung dengan menjadi pendonor darah sukarela. Namun calon pendonor harus mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan apakah layak atau tidak untuk menjadi pendonor. Sedangkan pelaksanaan kegiatan donor darah di masa penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tetap mengacu pada aturan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Ini semuanya dalam bingkai semangat kolaborasi. Pandemi Covid-19 menuntut kita untuk bisa disiplin, bersabar, dan gotong royong. Kegiatan hari ini sebagai aksi nyata peduli sesama meskipun sebagian peserta melaksanakan ibadah puasa Ramadan tapi tetap semangat untuk bisa berbagi yang diwujudkan dalam bentuk donor darah,” kata Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko, saat memantau pelaksanaan kegiatan donor darah.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko mengapresiasi kepedulian dari para pendonor darah untuk membantu sesama.

“Ini adalah donor darah kolaborasi di mana semua unsur terlibat langsung untuk men-support pasokan darah di PMI Jakarta Utara biar tidak kekurangan stok darah,” ungkapnya.

Bahkan Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman mengaku bangga dengan aksi peduli dari Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara yang telah berpartisipasi mendonorkan darahnya melalui PMI Jakarta Utara.

“Walaupun di bulan puasa tapi ibu-ibu PKK selalu mendukung PMI Jakarta Utara dalam upaya mengantisipasi kekurangan darah. Saya ucapkan terima kasih kepada semua dengan berkolaborasi kita akan mampu melawan Covid-19,” terangnya.

Saat berada di areal pengambilan darah, para pendonor darah terlihat menggunakan masker dan menjaga jarak fisik.

“Semoga darah yang kita donorkan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutur Pengelola RPTRA Sungai Bambu, Sumiyati yang sudah mendonorkan darahnya untuk tugas kemanusiaan. (Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *