oleh

Dua Desa di Maros Salurkan BST ke Warganya

Maros, faktapers.id – Dua desa di Kecamatan Mandai, Maros yakni Desa Bonto Matenne dan Tenrigangkae menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) kepada warga yang terdampak virus corona (Covid-19).

Warga yang menerima undangan  peserta penerima BST berbondong-bondong mendatangi kantor desa, Minggu, (17/5).

Untuk diketahui, BST merupakan program pemerintah bagi masyarakat akibat mewabahnya virus corona yang melanda dunia .

Sehingga pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial (Kemensos) mengalokasikan anggaran penanganan penyebaran virus corona.

Kepala Desa Tenrigangakae, Wahyu Febry menjelaskan, pemberian BST kepada warga itu diberikan langsung oleh pihak Dinas Sosial Maros di Aula Kantor Desa.

“Pihak kami hanya membantu mengkoordinir warga yang menjadi peserta penerima bansos BST. Penerima BST Desa Tenrigangkae sebanyak 124 warga terbagi lima dusun,” kata Wahyu.

Secara terpisah, Kepala Desa Bonto Matenne, Sahrul juga mengatakan, mekanisme yang dijalankan sama dengan Desa Tenrigangakae terkait pemberian BST yang hanya mengkoordinir peserta penerima saja.

“Penerima BST di Desa Bonto Matenne sebanyak 179 warga yang terbagi  empat dusun,” ujarnya.

Dengan adanya program Kemensos ini sangat membantu warganya, sebab Desa Bonto Matenne dan Tenrigangakae merupakan desa yang termasuk zona merah penyebaran virus corona .

Dua kades berharap BST yang baru saja diterima agar digunakan sebaik mungkin selama kasus pandemi ini belum berlalu. (Anchank)

Komentar

News Feed