Senin, Desember 6, 2021
BerandaBaliDua Tim Reptil Andalan Polres Buleleng Siap Halau Aksi Kriminalitas

Dua Tim Reptil Andalan Polres Buleleng Siap Halau Aksi Kriminalitas

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Ciptakan suasana tertib dan aman ditengah perekonomian masyarakat sedang lesu akibat dilanda Pandemi virus corona yang kini masih menjadi, jajaran Polres Buleleng siapkan dua Team tindak dengan langkah tegas dan terukur kepada para pelaku yang nekat bertindak kriminal di Buleleng/Bali.

Dengan personil bersenjata lengkap Polres Buleleng yang tergabung dari Team Reptil handalan Polres Buleleng dan Team Street Lion handalan Polsek Singaraja yang selama ini masih vakum segera siap menghalau dan tidak memberikan ampun bagi pelaku aksi kriminal yang nantinya memberikan potensi dan dapat meresahkan dimasyarakat.

Team yang dibagi dua, khusus menyasar wilayah timur Banyuning, Penarukan,Desa Sudaji, Sawan dipimpin langsung oleh Kapolsek Singaraja Kompol Yudistira bersama Kasat Reskrim. Team wilayah barat, Lovina, Kaliasem Temukus, Banjar Seririt dipimpin oleh Kasat Shabara.

Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa sebelum melepas Team Tindak tersebut untuk bergerak kelapangan melindungi keamanan Buleleng saat memberikan arahan mengatakan, peningkatan kerawanan di masyarakat belakang ini.

“Kami sudah menerima informasi kendati tidak teralu sekali cuman kejadian kecil. Namun jangan berikan kejadian-kejadian tersebut menjadi gangguan kamtibmas yang berpotensi lebh besar dan kita tetap ambil langkah yang cepat sehingga tidak terjadi kecemasan dimasyarakat Buleleng belum lagi masyarakat dilanda pandemi. Mari kita buktikan bahwa kita bisa hadir memberikan jaminan keamanan,”ujar Sinar Subawa

Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A Wiranata Kusuma,S.H.,MM yang memimpin operasi Jumat (1/5) pukul 22.00 WITA mulai menyasar desa-desa yang memiliki tinggakt potensi gangguan kriminal , dan menghimbau warga untuk tidak berkerumunan ditengah mewabahnya virus Corona.

Dua Team tindak besutan Polres Buleleng, kini siap bangun kembali menerkam pelaku kejahatan yang coba mengganggu situasi kenyaman masyarakat ataupun memanfaatkan situasi covid.

Kepala Bagian Operasi Polres Buleleng Kompol A.A Wiranata Kusuma seijin Kapolres Buleleng menjelaskan membangunkan dua Team yang sempat tidur lelap itu.

”Mengingat situasi kita di Kabupaten Buleleng perlu kita antisipasi walaupun masih terbilang aman, namun ditengah kondisi masyarakat sedang dilanda virus covid-19 perlu kita berikan kenyamanan. Jadi dua Team ini kita bangunkan untuk menjaga situasi Buleleng,”papar Kabag Ops Kompol Wiranata.

Pendiri Street Lion Polsek Singaraja yang juga orang ketiga di jajaran Polres Buleleng/Bali menambahkan,

”Bagi tim ini tidak ada ampun untuk masyarakat yang nekat berbuat kriminal ditengah pandemi sedang mewabah . Maka jangan coba- coba memanfaatkan situasi covid untuk berbuat kriminal. Kita sudah siapkan tindakan tegas dan terukur,”tegas Kabag Ops A.A Wiranata.

Hasil ops tengah malam itu masih belum ditemukan adanya gangguan kamtibmas yang terjadi, namun ada beberapa warga yang berumpul berhasil dibubarkan. Team tindak tersebut nantinya akan selalu siap siaga memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Buleleng.(des)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments