Headline

Gandeng Unud, Polda Bali Serahkan Bantuan Cairan Disinfektan ke Polres Jajaran

×

Gandeng Unud, Polda Bali Serahkan Bantuan Cairan Disinfektan ke Polres Jajaran

Sebarkan artikel ini

Bangli, faktapers.id – Kabag Sumda Polres Bangli Kompol Ni Ketut Seni Paniyantin menerima cairan disinfektan hasil Kerja sama antara Polda Bali dengan Universitas Udayana (Unud) di Loby Mako Polresta Denpasar, Kamis (30/4).

Penyerahan disinfektan dilakukan oleh Kasat Brimob Polda Bali Kombes Pol Ardiansyah Daulay didampingi perwakilan dari Universitas Udayana Dewa Ayu Swastini dan dihadiri oleh Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Pandjaitan serta para perwakilan Polres se-Bali.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, dari hasil kerja sama Polda Bali bersama Universitas Udayana dapat menghasilkan 2.400 liter cairan disinfektan yang didistribusikan ke Polres Jajaran Polda Bali, termasuk Polres Bangli.

“Disinfektan ini nantinya akan disumbangkan ke masyarakat sesuai dengan hasil pemetaan pandemi Covid- 19 di wilayah hukum Polres Bangli,” katanya saat dikonfirmasi.

Dewa Ayu Swastini selaku perwakilan Universitas Udayana menjelaskan, cairan yang digunakan dalam pembuatan cairan Disinfektan ini berbahan dari tetes mata dan telinga diformulasikan dengan bahan-bahan yang bersifat sebagai pembunuh bakteri dan anti virus berdasarkan literatur yang ter-update 2019.

“Jadi aman disemprotkan pada seluruh permukaan, termasuk senjata yang dibawa oleh anggota Polri. Bahan-bahan dasar disinfektan ini telah aktif untuk virus corona dan sars dan tentunya telah siap pakai,” tutupnya. (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *