oleh

Gelar Ngobrass LDR, BNNK Jakarta Utara Ajak Warga Hadapi Covid-19 dengan ASIK

Jakarta, faktapers.id – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara menggelar Ngobrol Bareng Sehat dan Santai (Ngobrass) Langung Dari Rumah (LDR) melalui akan Instagram infobnn_kota_jakartautara. Program ini merupakan upaya mencari solusi bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Polisi Bambang Yudistira mengatakan, program live Instagram ini merupakan perdana dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Tidak sekadar ngobrol, program ini turut mencari solusi bagi masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi saat ini.

“Jadi ini program yang mana kami gelar secara virtual melalui Instagram. Mencoba menggali informasi dari narasumber kompeten terhadap situasi terkini,” kata Bambang, saat dikonfirmasi, Sabtu (23/5).

Sementara Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Jakarta Utara dr Novianti menerangkan, Ngobrass LDR kali ini membahas kesehatan mental di massa pandemi bersama narasumber Psikiater Spesialis Kedokteran Jiwa dr Zulvia Syarif, Sp.KJ.

Dalam menghadapi situasi pandemi seperti saat ini, disimpulkan masyarakat disarankan menerapkan ASIK (Adaptasi, Solusi, Ide, dan Kreatif).

“Penjabaran ASIK yaitu masyarakat harus bisa adaptasi dari situasi dan perubahan yang baru, memiliki solusi dalam menghadapi tantangan yang ada, memiliki ide dalam menjalankan kegiatan demi mendapatkan hasil yang Kreatif dan inovatif,” jelasnya.

Diharapkannya, program ini mampu meningkatkan edukasi masyarakat agar tidak mengalami gangguan kesehatan mental akibat perubahan gaya hidup dan perubahan aktivitas selama menghadapi massa pandemi Covid-19.

“Kami berharap masyarakat yang mengikuti program ini tidak mudah stres hingga. Tajuli

Komentar

News Feed