oleh

Hibur Anak Usia Dini, PKK Jakut Bacakan Dongeng

Jakarta, Faktapers.id – Membangun karakter anak melalui cerita menjadi tujuan utama kegiatan dongeng anak yang dilakukan secara kolaborasi antara Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara bersama DPC Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Jakarta Utara dan Komunitas Kampung Dongeng.

Terlebih lagi di masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga membatasi ruang gerak anak-anak yang mengharuskan mereka untuk tetap berada dirumah dan tidak bermain di luar rumah karena tergolong rentan penularan COVID-19 yang sedang mewabah.

“Mendongeng itu selain membangun karakter anak juga bisa menghibur. Biasanya mereka belajar dan bermain bersama teman-temannya di sekolah tapi untuk sementara waktu ini harus tetap berada dirumah,” ungkap Suni Sigit Wijatmoko, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara saat mendongeng tentang bagaimana menanamkan tanggung jawab pada anak usia dini melalui live streaming Instagram PKK Jakut, Rabu (6/5).

Sejumlah binatang lucu seperti monyet, bebek dan kelinci menjadi tokoh utama dalam dongeng pagi yang dibacakan langsung oleh Suni Sigit Wijatmoko, Ketua DPC GOPTKI Jakarta Utara, Siti Nurlaila dan Pendongeng Aryati Yayat yang membawa langsung boneka monyet yang dinamakan Molli atau monyet lincah.

“Senang banget bisa kolaborasi bersama PKK Jakut dan DPC GOPTKI Jakut. Saya dengan Molli, Belu dan Cici akan menghibur anak-anak PAUD dengan tema cerita yang menarik. Diharapkan, sinergi ini bisa terus berjalan dan mengisi waktu luang anak-anak selama dirumah,” ujar Aryati Yayat.(Tajuli)

Komentar

News Feed