oleh

Kades Kucurkan BLT ke Warga Kusau Makmur

Kampar, faktapers.id – Mariaman selaku Kepala Desa Kusau Makmur membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada 110 Kepala Keluarga (KK) yang berdomisili di lima Dusun di Desa Kusau Makmur, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Pembagian BLT tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Kusau Makmur, Selasa (19/5), Pukul 08:00 WIB.

Pembagian itu juga dikawal oleh Bhabinkantimas Bripka Freddi Munte bersama Sertu P Turnip selaku Babinsa Desa Kusau Makmur, beserta perangkat desa lainnya dan tokoh masyarakat desa.

Banyaknya pihaknya yang memantau pembagian BLT tersebut diharapkan penyalurannya tepat sasaran, sesuai dengan apa yang menjadi harapan pemerintah.

Sebelum membagikan BLT, Kedes Mariaman terlebih dulu memberikan arahan kepada seluruh masyarakat yang akan menerima BLT.

Kades menghimbau agar bantuan tersebut dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan penting, termasuk sembilan bahan pokok (sembako).

“Dengan adanya BLT ini, tentunya meringankan beban masyarakatnya, apalagi yang notabenenya terdampak dari Pandemi Covid-19. Kami selaku pihak desa sangat berupaya penuh dalam penyaluran BLT ini supaya tepat sasaran,” ujar Mariaman.

“Sebelumnya, terlebih dulu kami minta data warga dari RT-RW semua Dusun. Setelah itu kita rapatkan sampai dua kali, barulah ini mau kita bagikan. Jikalau, masih adapun kesalahan atau kehilafan, kami mohon Maaf,” ujar Kades Mariaman.

Bagi warga yang belum dapat BLT, Kades berpesan agar bersabar. “Nanti kita akan berikan bantuan sembako dalam waktu dekat ini atau minggu ini,” sebut Kades.

Anggaran BLT tersebut pun langsung disalurkan kepada warga dengan nominal Rp 1.200.000/KK untuk digunakan selama dua bulan.

Terlihat warga yang menerima BLT sangat senang, terlebih warga muslim yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Suparman, salah satu warga penerima BLT, mengucapkan syukur atas bantuan yang cair di bulan ramadhan ini, dan juga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Kami sangat terbantu,” ungkapnya sembari tersenyum bahagia. Fls

Komentar

News Feed