Kajian Awal Kemenko Perekonomian: Pasar dan Mal Buka 8 Juni, Sekolah Mulai 15 Juni 2020

×

Kajian Awal Kemenko Perekonomian: Pasar dan Mal Buka 8 Juni, Sekolah Mulai 15 Juni 2020

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Beredar foto skenario pemulihan ekonomi Indonesia dan diperbincangkan di jagat maya. Foto tersebut menunjukkan timeline beroperasinya kembali berbagai sektor.

Kementerian Koordinator Perekonomian menyampaikan, foto yang beredar luas tersebut merupakan bagian dari kajian awal pemerintah dalam menentukan kebijakan pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19.

“Yang beredar di masyarakat tersebut merupakan kajian awal Kemenko Perekonomian, yang selama ini secara intens melakukan kajian dan kebijakan pemerintah menjelang, selama, dan pasca-pandemi Covid-19,” kata Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono dalam keterangan tertulis dikutip faktapers.id, Jakarta, Kamis (7/5).

Lebih lanjut, Susi menjelaskan kajian dilakukan pemerintah sebagai langkah antisipasi melakukan upaya-upaya yang diperlukan pasca-pandemi Covid-19.

Saat ini, Kemenko Perekonomian disebut tengah melakukan pembahasan dengan berbagai kementerian dan lembaga lain untuk mematangkan kajian tersebut.

“Dalam waktu dekat Kemenko Perekonomian akan melakukan finalisasi atas kajian tersebut, dan akan disampaikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Berikut isi kajian awal Kemenko Perekonomian tersebut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *