Headline

KAORI Group Sukses Lepas Ekspor Perdana Dupa Kaori ke Pasar Amerika

×

KAORI Group Sukses Lepas Ekspor Perdana Dupa Kaori ke Pasar Amerika

Sebarkan artikel ini

Bali, faktapers.id – Tak ada seremonial khusus saat Ni Kadek Winie Kaori melepas ekspor perdana 15.000 Dupa Tabung ke negeri Paman Sam, bahkan tak ada yang tahu saat dirinya dipercaya menggenggam purchasing order tersebut di awal bulan Februari silam melalui berbagai proses dan seleksi yang ketat, beberapa saat sebelum meluasnya pandemi covid-19 di negara Donald Trump tersebut.

“Bisnis adalah sebuah kepercayaan, terbukti kami memenuhi target waktu yang ditentukan oleh buyer secara paripurna pada 5 Mei 2020 kemarin,” tutur Kaori.

Pelepasan ekspor perdana tersebut bahkan hanya dihadiri oleh Kadisperindag Gianyar, Kadisnaker Gianyar dan beberapa karyawan nya dengan tetap mematuhi standar pencegahan ‘social Distancing’.

“Saat itu dupa yang diinginkan buyer adalah dupa yang memiliki keharuman ciri khas Bali seperti aroma Jepun Bali, aroma Kayu Cendana dan aroma Bunga Cempaka, untuk diketahui, kini Dupa banyak digunakan di Amerika untuk kebutuhan aromaterapi, pelengkap kekhusyukan meditasi yoga,” terang Kaori.

Mengingat juga, lanjut Kaori, Populasi umat Hindu di AS juga semakin bertambah, sehingga kebutuhan akan dupa yang dikemas dalam bentuk tabung praktis sehingga bisa dijadikan sebagai souvernir.

Aroma Dupa Kaori juga disukai keluarga-keluarga di Amerika untuk mengharumkan ruangan sebagai pengganti produk aromaterapi yang berbahan kimia.

“Kami bangga dan bersyukur dengan kepercayaan buyer untuk memilih produk Dupa Kaori diantara berbagai merk dupa yang ada di pasaran, ini membuktikan produk dupa kami sudah memenuhi standar kualitas yang dipersyaratkan,” ujar Kaori.

Pihaknya mengaku bahwa disaat pandemi covid-19 tak ada seorangpun karyawan yang dirumahkan. “Bahkan kami menambah 110 karyawan (marketing freelance) untuk memulai kewirausahaan dari rumah dengan memasarkan berbagai kebutuhan pokok produksi KAORI dengan sistem reseller yang cukup diapresiasi oleh masyarakat,” pungkasnya. (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *