oleh

Kapal Asing Singgah Diperairan Lovina, Dua ABK Tetap Ikuti Aturan Tidak Kedarat

Bali, faktapers.id – Untuk mengantisipasi mewabahnya Covid-19 beberapa kawasan pariwisata telah ditutup untuk mengurangi tingkat penyebaran virus tersebut.

Seperti di kawasan Lovina, Desa Kalibukbuk, Buleleng/Bali semenjak kawasan tersebut ditutup bahkan terlihat aktivitas masyarakat Lovina mati suri. Namun diperairan Lovina kembali didatangi kapal asing yang ingin berlabuh seperti Kapal asing Chetah Mooloolaba asal negeri Australia yang ingin sandar di Perairan tersebut Kamis (7/5) pukul 12.27 wita.

Satuan Pol Airud Polres Buleleng yang mengetahui ABK tersebut mendekati perairan Lovina langsung di hentikan dengan menggunakan Spid boat milik dinas Kelautan.

Patroli terpadu dengan para instansi yang membidangin juga dihadiri Kades Kalibukbuk Ketut Suka, Bhabinsa Koramil 1609-01/BLL Peltu Gusti Putu Sukadana, Dinas Perhubungan, Imigrasi Buleleng

Kapal asing Chetah Mooloolaba yang bermuatan 2 orang ABK, Nikolas James dan Sahron Lesle. Dari hasil pengecekan di Lovina, kapal berangkat dari Karimun Jawa yang hendak keperairan Lombok.

Namun karena merasa lelah dua wisatawan melaksanakan Istirahat di kapal dengan tidak turun kedarat karena memahami Protokoler kesehatan ditengah situaasi Covid 19 untuk keamanan dan kesehatan bersama.

Sementara Kasat Pol Airud Polres Buleleng AKP I Wayan Parta yang telah menugaskan personilnya untuk melaksanakan pemantauan terhadap kapal asing tersebut, seijin Kapolres Buleleng mengatakan, dari patroli yang dilaksanakan tadi, pihaknya selaku petugas perairan dari penyampaian personil bahwa wisma tersebut hanya sekedar singgah mengingat perjalanan yang akan ditempuh begitu lama.

“Tetapi dua ABK tersebut tetap mengikuti aturan untuk tidak turun kedarat mengingat penyebaran Pandemi Corona masih dirasakan oleh masyarakat,”jelas AKP Wayan Parta.(des)

Komentar

News Feed