Kapolda Banten Pimpin Sertijab Wakapolda Banten

×

Kapolda Banten Pimpin Sertijab Wakapolda Banten

Sebarkan artikel ini

Serang, faktapers.id – Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar memimpin prosesi serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Banten di Aula Serba Guna Mapolda Banten, Senin (18/5).

Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan kini menjabat Karorenmin Lemdiklat Polri digantikan oleh Wakapolda baru Brigjen Pol Wirdhan Denny, yang sebelumnya menjabat sebagai Karosundokinfokum Divkum Polri.

Brigjen Pol DWirdhan Denny menjabat sebagai Wakapolda Banten menggantikan Brigjen Pol Tomex Korniawan berdasarkan Telegram Kapolri Nomor ST/1383/V/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020 yang di tandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Serah terima jabatan di lingkungan Polri, mengandung arti yang sangat strategis, ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi, agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan memenuhi tuntutan perkembangan masyarakat.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar menyampaikan terima kasih kepada Brigjen Pol Tomex Korniawan atas pelaksanaan tugas, dedikasi, dan loyalitas selama pengabdian di Polda Banten, sehingga beberapa agenda besar kegiatan dapat berjalan dengan baik dan relatif aman.

“Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, kami mendoakan semoga sukses yang telah diraih dapat terus menghiasi lembaran karir pengabdian saudara,” tutur Kapolda.

Lanjut Kapolda Banten, mengucapkan selamat kepada Brigjen Pol Wirdhan Denny  atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru menjadi Wakapolda banten, segera menyesuaikan diri dan harus segera merumuskan ide dalam menghadapi tantangan tugas saat ini.

“Saat ini tantangan tugas yang dihadapi ada tiga yaitu, pandemi Covid-19, Operasi Ketupat Kalimaya 2020, dan Pilkada,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang rutin dan biasa terjadi.

“Hal ini merupakan bentuk tour of duty dan tour of area, serta sebagai upaya Polri untuk memberikan peningkatan karier dan motivasi bagi personelnya. Selamat bertugas di Polda Banten,” kata Edy Sumardi. (RM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *