Headline

Kapolda Sulsel Hadiri Peresmian Gedung Infection Centre UPT RSUD Sayang Rakyat

×

Kapolda Sulsel Hadiri Peresmian Gedung Infection Centre UPT RSUD Sayang Rakyat

Sebarkan artikel ini

Makassar, faktapers.id – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Mas Guntur Laupe bersama Kabid Propam, dan Karumkit RS Bhayangkara Makassar menghadiri peresmian Gedung Infection Centre/Covid 19 UPT RSUD Sayang Rakyat, Makassar, Senin (11/5).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Kajati Sulsel, Sekda Provinsi Sulsel, Direktur RS Sayang Rakyat, Direktur RS Khusus Dadi, dan para petugas kesehatan.

Gubernur Sulsel menjelaskan, gedung ini disiapkan untuk menghadapi situasi yang belum diketahui ke depannya. Namun dirinya berharap kasus virus corona (Covid-19) segera berakhir.

“Mudah-mudahan gedung ini tidak perlu kita gunakan dengan harapan Covid-19 segera berakhir. Terkait penanganan virus corona di Sulsel ini, saya merasa bangga atas kekompakan Forkopimda dan masyarakat dalam mengahadapi Covid-19,” kata Gubernur.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sulsel dilanjutkan dengan pengguntingan pita yang didampingi juga oleh para Forkopimda Provinsi Sulsel.

Usai peresmian, Kapolda bersama Forkopimda lainnya mengecek kelengkapan sarana prasarana gedung dan terlihat sesekali Kapolda berdialog dengan para petugas medis, menanyakan teknis kesiapan dalam menghadapi pasien.

“Sarana prasarana rumah sakit ini sangat memadai, di antaranya ruang IGD, ruang perawatan, laboratorium, apotik, wifi, TV, hingga CCTV yang kesemuanya dapat kita temukan di gedung yang baru diresmikan,“ ujar Gubernur saat meninjau kelengkapan gedung tersebut. (Anchank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *