oleh

Kapolres Maros Pantau Pos Pengamanan Perbatasan Maros-Bone

Maros, faktapers.id – Sejumlah pos pengamanan Operasi Ketupat Polres Maros dan pos pantau penjaringan Gugus Tugas Covid-19 sudah berdiri beberapa waktu lalu di sejumlah wilayah Kabupaten Maros. Keberadaan pos pos tersebut dipastikan telah optimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk memastikan peayanan berjalan dengan baik, Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon melakukan pengecekan secara langsung ke pos pengamanan, utamanya di batas-batas wilayah.

“Kita ingin memastikan kesiapsiagaan semua anggota yang bertugas di pos pengamanan Operasi Ketupat Polres Maros dan pos pantau penjaringan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Maros,” tutur Kapolres.

Pos yang dikunjungi Kapolres Marosyang berada di perbatasan Maros-Bone yakni pos pengamana Kecamatan Mallawa, Maros, Kamis (7/5) dini hari.

Tidak hanya memastikan kesiapsiagaan semua petugas, tetapi kelengkapan dan sarana-prasarana pendukung tak luput dari pengecekan Kapolres.

“Dalam kesempatan ini saya melakukan pengecekan di pos pengamanan Mallawa yang jauh dari pusat kota. Selain untuk melihat kesigapan personel, juga menjadi ajang silatutrahmi dengan personel,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Maros juga memberikan pesan khusus kepada setiap anggota yang bertugas untuk lebih mengutamakan menjaga kesehatan dirinya menyesuaikan protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker. Jika dalam kondisi sehat, maka mampu memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Selanjutnya, anggota yang melaksanakan jaga diminta selalu mengingatkan masyarakat untuk tidak panik dan selalu waspada dengan mematuhi protokol untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dalam menjalankan tugas, setiap personel wajib menerapkan prosedur kesahatan Covid-19 dengan menggunakan masker dan rajin membersihkan tangan, baik dengan hand sanitaizer dan lainnya, karena keselamatan pribadi yang paling utama,” tandasnya. (Anchank)

Komentar

News Feed