Senin, Desember 6, 2021
BerandaBaliKapolsek Kota Ajak Masyarakat Cegah Dini Penularan Virus Corona

Kapolsek Kota Ajak Masyarakat Cegah Dini Penularan Virus Corona

Bali, Faktapers.id– Kapolsek Singaraja, Kompol Gusti Ngurah Yudistira,S.H.,M.H, turun langsung bersama anggota mantau kegiatan ritual keagamaan umat Hindu yang disebut Ngaben.

Pemantauan terhadap masyarakat di dua Kelurahan yakni Kelurahan Penarukan Jalan Setia Budi, Ketewel dan Kelurahan Kendran Buleleng/Bali.

Kapolsek Kota Kompol Yudistira dengan pengeras suara memberikan himbauan agar masyarakat saat melaksanakan upacara keagamaan selalu menggunakan masker dan menghindari kerumunan dengan massa besar, sehingga dapat memutus penyebaran maupun penularan virus Corona Covid-19 yang kini masih mewabah di Buleleng.

Kompol Yudis seijin Kapolres Buleleng dikonfirmasi usai memberikan arahan kepada masyarakat di kuburan Kelurahan Kendran Selasa(5/5) pukul 8.30 wita menjelaskan,

“Tetap kita himbau warga demi terhindar dari virus ini, selain memberikan araha untuk mengenakan maskernya juga menghindari sentuhan dengan rekannya dan tidak melakukan kerumunan dengan jumlah banyak, sehingga penularan virus tidak terjadi,”ujar Kompol Yudis.

Selaku Kapolsek yang humanis dan dekat dengan masyarakat, Kompol Yudis selalu menyempatkan diri dengan warga di Kecamatan Buleleng yang melaksanakan upacara baik Ngaben, Kawin dan upacara lainya.

Belakangan ini diluar Kecamatan Buleleng sempat diduga telah melanggar himbauan pemerintah untuk tidak mengerahkan jumlah massa banyak untuk memutus penyebaran virus tersebut seperti yang terjadi di Kecamatan Sawan.(des)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments