oleh

Kasus Pembunuhan Sopir Taksi Online di Rawamangun, Pelaku Akhirnya Diciduk Resmob Polda Metro Jaya

Jakarta, faktapers.id – Seorang sopir taksi online tanpa identitas ditemukan tewas di pinggir Jalan Gurame, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (30/4/2020) sore.

Dalam video singkat yang diunggah akun Instagram @jakarta.terkini, terlihat sejumlah warga mengerumuni korban yang telah tergeletak di pinggir jalan. Dalam keterangannya, disebutkan bahwa sopir taksi online tersebut diduga sebagai korban pembegalan.

“Saat diperiksa oleh warga tidak ditemukan identitas dari pria tersebut, karena dompet dan hp telah raib diduga dibawa kabur oleh begal,” tulis akun @jakarta.terkini.

Ketika dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, korban ditemukan oleh warga di pinggir jalan dengan luka pada bagian punggung sekira pukul 17.00 WIB.

“Jadi tadi kita jam 5 sore mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada seseorang yang ditemukan tergeletak di pinggir jalan dengan kondisi ada luka di bagian punggung,” kata Hery di Jakarta, Kamis (30/4/2020).

Hery mengatakan, korban telah dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan pertama.

Sementara, terkait dugaan bahwa pria tersebut menjadi korban pembegalan hingga kekinian masih dalam penyelidikan.

“Nanti kita dalami ya, masalah nanti yang bersangkutan kendaraannya dibawa atau bagaimana nanti kita cek dulu,” ujarnya.

Pelaku Ditangkap Resmob Polda Metro Jaya

Tak menunggu waktu lama untuk polisi menciduk pelaku begal yang mengakibatkan korban tewas, berdasarkan informasi dari tim penyidik, pelaku ditangkap di kawasan Taman Mini, Jakarta Timur beserta barang bukti satu unit mobil Honda Brio dan obeng sebagai alat bukti untuk menusuk korban.

Diketahui identitas pelaku bernama Irham pria kelahiran 14 April 1997, asal Banjar Ratu, Lampung Tengah, sedangkan motifnya, pelaku mengaku terlilit hutang sehingga melakukan aksi nekat begal taksi online untuk membayar hutang, dalam melakukan aksinya, pelaku mengaku hanya seorang diri, namun hal tersebut masih ditelusuri lebih lanjut.

Tim unit 2 Resmob Krimum Polda Metro Jaya langsung melakukan rekontruksi, ada sekitar kurang lebih 15 adegan yang dilakukan oleh pelaku begal ini untuk menguasai kendaraan milik korban serta menghabisi nyawa korban.

Untuk informasi, sebelumnya diberitakan oleh antvklik.com, seorang pria ditemukan tewas dengan luka di kepala, di kawasan Jalan Gurame Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur. Korban sebelumnya terlihat warga, dibuang dari sebuah mobil jenis city car (Brio).

Korban diketahui berprofesi sebagai sopir taksi online, ketika ditemukan warga, korban sudah dalam keadaan kritis tergeletak di pinggir Jalan Gurame dan diduga menjadi korban pembegalan. (uaa)

 

 

Komentar

News Feed