oleh

Kenakan APD Superhero Saat Bertugas, Dokter Nyentrik di Bogor Ini Viral

Jakarta, faktapers.id – Baru-baru ini viral seorang dokter memakai alat pelindung diri (APD) yang unik saat bertugas.

Berbeda dengan APD pada umumunya yang berupa baju hazmat dan juga masker atau face shield sebagai pelengkap, dr Rollando Erric Manibuy, SpOT justru mengenakan kostum superhero sebagai APD.

dr Erric mengaku awalnya memikirkan bagaimana cara bisa bekerja dengan lebih menyenangkan di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang membuat banyak orang takut.

“Waktu itu pas banget kebetulan marak di sosmed tenaga kesehatan di sejajarin kayak superhero,” kata dr Erric seperti dilansir detikcom, Sabtu (30/5).

“Kita berusaha mengemas lebih lucu dan menarik biar jadi enggak nyeremin. Saya juga kerja enak ngedeketin pasien enggak takut,” imbuhnya.

Di media sosial dr Erric kerap membagikan potret dirinya menggunakan APD bertema Batman, Transformer, Star Wars, hingga Iron Man. Beberapa foto menunjukkan ia sedang berinteraksi dengan pasien dan tenaga medis lainnya.

dr Erric mengaku sebagian APD dibuat sendiri dan lainnya dari penjual mainan-mainan superhero. Ia masih menyiapkan lagi beberapa APD dengan tema superhero lainnya.

“Lagi berjalan Kamen Rider Black, Spider-Man, sama Ant-Man. Ada juga Robocop, tapi itu kayaknya susah banget, nanti dulu deh,” tutupnya. (Uaa)

Komentar

News Feed