oleh

Kesadaran Warga Cegah Covid-19 Rendah, Antrian di Kantor Pos Jogonalan Abai Aturan

Klaten, faktapers.id – Kantor Pos Jogonalan ramai didatangi warga untuk menerima Bantuan Sosial Tunai (BST), Jumat (22/5/2020).

Kantor pos tersebut berada di Jalan Jogja-Solo tepatnya Kelurahan Karang Dukuh, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Ada 400 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan dengan besaran BST yang diterima Rp 600 ribu per bulan dan akan diterima selama tiga bulan.

Pantauan dilapangan, terlihat warga yang berkumpul di depan kantor pos tidak menerapkan physical distancing atau tidak menjaga jarak.

Ada juga beberapa warga yang datang tidak menggunakan masker.

Wandyo (51) salah satu warga Desa Ngering, saat ditemui mengungkapkan alasannya tidak mengenakan masker karena merasa terganggu dan risih.

“Ada, ini masker kubawa tapi tidak kupakai, sesak nafas dan risih,” ujarnya.

Camat Jogonalan Sutopo mengaku, pihaknya tidak tahu-menahu terkait pemberian bantuan lewat Kantor Pos, pasalnya data langsung masuk ke desa dan kecamatan tidak ada tembusan.

“Niatnya hanya dilakukan Kantor Pos makanya tidak ada koordinasi, ada surat tembusan tapi terlambat, harusnya pelaksanaan hari Senin namun surat baru datang hari Kamis,” tegasnya. Madi

Komentar

News Feed