oleh

Ketua dan Kepengurusan DPC RPN Deli Serdang Terbentuk, SK  Telah Diserahkan DPD RPN Sumut

Deli Serdang, Faktapers.id   Zainal Silalahi, Ketua DPD Relawan Padamu Negeri  (RPN) Sumut didampingi oleh OKI Bangun, sekretaris DPD RPN Sumut menyerahkan Surat Keputusan (SK)  Ketua dan Pengurus DPC Relawan Padamu Negeri  Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (22/5/2020).

Pemberian SK bertempat di kantor DPC RPN Deli Serdang di Marelan  kepada Ketua Terpilih Robin Silalahi bersama pengurus lainnya disaksikan oleh puluhan Tokoh Masyarakat Marelan Pasar 10, Desa Manunggal, Dusun 8, Deli Serdang. Turut juga Hadir Albert Soekanta,  Ketua Umum DPP Relawan Padamu Negeri dan Cakra Sitorus, Penasehat DPP,

Zainal Silalahi dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa kenapa hanya dilakukan acara penyerahan SK, bukan pelantikan. “Dikarenakan adanya pandemi Covid-19, dan kita tetap mematuhi tata cara pencegahan Covid -19 dengan cara jaga jarak dan menggunakan APD pakai masker dan cuci tangan,” terangnya,

Menurut Zainal, jika dilakukan acara pelantikan,  minimal undangan yang hadir sekitar 500 orang. Hal tersebut akan rawan terhadap penyebaran covid-19. Maka atas keputusan DPD dilakukan acara simbolis penyerahan SK.

Zainal Silalahi menjelaskan visi misi Relawan Padamu Negeri adalah berjuang untuk kemaslahatan rakyat dan mendukung serta mengawasi pelaksanaan program-program kerakyatan Pemerintahan Jokowi- Amin.

Pada kesempatan itu Zainal Silalahi menjelaskan kepada pengurus RPN Deliserdang dan tokoh-tokoh masyarakat Deliserdang, bahwa lahan yang terletak di Marelan Pasar 4 sampai Pasar 11, menurut informasi dari PTPN 2 masih hidup HGU nya. “Artinya lahan di Marelan ini secara hukum masih miliknya PTPN 2. Dan tambahan informasi direncanakan PTPN 2 akan mengeksekusi lahan tersebut dan diambil alih kembali,” ungkapnya.

Atas permohonan tokoh-tokoh masyarakat penggarap, agar kiranya Relawan Padamu Negeri dapat mendukung dan mendampingi perjuangan mereka dalam hal pertimbangan kemanusiaan,” tambahnya.

Lebih lanjut Zainal Silalahi memaparkan bahwa solusi yang ada adalah memohon kepada PTPN 2 dan PTPN Holding agar kiranya dapat menunda eksekusi, agar dapat diberikan waktu untuk melayangkan surat kepada Bapak Jokowi Presiden RI, jika memungkinkan agar lahan tersebut dapat dilepas/penghapusan buku dan diberikan kepada masyarakat penggarap yang telah lebih 20 tahun berdomisili di lahan tersebut. Dimana telah terdapat ribuan rumah serta sarana sosial, seperti mesjid, pesantren, gereja,viara, pemakaman tanah wakaf, sekolah dan lainnya.

“Hal ini atas pertimbangan kemanusiaan. Atau solusi lain atas pertimbangan kemanusiaan dan kebijakan dari Bapak Presiden. Dan jika Bapak Jokowi memiliki waktu, maka kita berkeinginan mempertemukan perwakilan masyarakat langsung dengan Bapak Jokowi Presiden RI, minimal utusan beliau,” ujar Zainal.

Sementara itu, Oki Bangun, selaku  Sekretaris DPD RPN Sumut, yang juga adalah Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Deli Serdang menyampaikan bahwa Relawan Padamu Negeri dan PDI Perjuangan siap bergandengan tangan/bersinergi berjuang dan memohonkan kepada Bapak Presiden.

“Dimana nanti Surat Relawan Padamu Negeri didukung oleh Surat dari DPC PDI Perjuangan Deli Serdang, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Deli Serdang, Surat dari DPD PDI Perjuangan Sumut, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut dan surat Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI,” jelasnya.

Oki menambahkan, yang paling utama adalah kelengkapan dokumen-dokumen yng ada. Dan terpenting adalah kekompakan masyarakat penggarap.

“Dimata kita seluruh masyarakat pasar 4 sampai pasar 11 adalah sama dan wajib hukumnya. Kita sampaikan aspirasi masyarakat penggarap kepada Bapak Presiden yang cinta Rakyat,” ujarnya.

Oki Bangun yang juga pengurus DPC PDI Perjuangan menyebutkan bahwa Ruben Tarigan, anggota DPRD Sumut Dapil Deli Serdang sangat-sangat berkeinginan ikut tatap muka dengan masyarakat penggarap. Tetapi karena kesibukan beliau tidak dapat hadir. Dan saya disuruh menyampaikan salam dari beliau. dan juga salam dari ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang.

“Keberadaan saya di acara penyerahan SK ini sebagai Sekretaris Relawan Padamu Negeri Sumut. Dan sekaligus sebagai utusan Ketua DPC PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Selanjutnya Oki Bangun membacakan nama-nama Pengurus RPN Kabupatn Deliserdang, adalah:

Penasehat :

Ruben Tarigan

Eko Sopianto

Pdt.Dr luhut Simarmata M.Th

Pdt Bernadis Simbolon

Soekdave

Rojak Lubis

Yono

Ketua : Robin Fery Jekson Silalahi S.E

Wakil Ketua :

Annand

Elisabeth Treny Tambunan

Lamsius Mansur Habeahan

Sekretaris : Yon Fredi Sinaga

Wakil sekretaris : Sugiono Pranoto

Bendahara : Aja purba

Wakil bendahara : Irwanto simbolon

Korlap :

Robert Manurung

Ibnu Hajar

Alpores Silalahi

Humas :

Suberta Sembiring

Abner Sinaga

Antonius Pasaribu

Toyo Sipayung

Sedangkan Robin Silalahi Ketua RPN Deliserdang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada DPD Relawan Padamu Negeri Sumut yang dihadiri oleh ketua dan sekretaris. Khususnya juga dihadiri oleh Albert Soekanta Ketua umum dan Cakra Sitorus Penasehat DPP RPN serta kehadiran OKI Bangun mewakili DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deliserdang.

“Hal ini adalah menambah energi semangat hidup kami untuk menjadi lebih kompak lagi, berjuang bersama-bersama petinggi RPN dan petinggi PDI Perjuangan,” ujarnya.

“Kita selaku masyarakat penggarap berharap kemurahan hati Bapak Jokowi agar kiranya dapat mengabulkan permohonan kami. masyarakat Marelan pasar 4 sampai pasar 11 ini,” harapnya kepada wrtawan media ini. fp03

Komentar

News Feed