Headline

Klaten Gembira! Sudah 15 Pasien Covid-19 Sembuh

×

Klaten Gembira! Sudah 15 Pasien Covid-19 Sembuh

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Adanya penambahan pasien sembuh sebanyak 3 orang pada Jumat (22/5/20) membuat jumlah pasien Covid-19 Kabupaten Klaten sembuh sudah mencapai 15 orang. Artinya dari kumulatif 21 orang pasien positif Covid-19, kini tinggal 6 pasien positif yang masih menjalani perawatan dirumah sakit.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo merinci informasi kesembuhan tiga pasien tersebut dalam rilis resminya, (22/05).

“Kabar baik, hari ini ada tiga orang pasien positif Covid-19 yang sembuh berinisial TH berasal dari Juwiring, SHS dari Klaten Utara dan TR dari Ngawen. TH merupakan salah satu cluster Gowa,” terang Cahyono.

Ketiga pasien tersebut, imbuh dia, sebelumnya menjalani perawatan di RSUP Soeradji Tirtonegoro. Berdasarkan dua kali uji lab swab terakhir pada tanggal 6 dan 8 Mei yang dilakukan oleh ketiganya menunjukkan hasil negatif. Sehingga ketiga pasien tersebut dinyatakan sembuh.

Informasi yang diperoleh ketiga pasien sembuh tersebut merupakan laki-laki yang diantaranya berinisial TH berusia 45 tahun berasal dari Kec. Juwiring dan sudah dirawat sejak tanggal 18 April 2020, kemudian pasien berinisial SHS berusia 72 tahun berasal dari Kec. Klaten Utara dirawat sejak tanggal 24 April 2020. Sedangkan pasien berinisial TR berusia 47 tahun berasal dari Kec. Ngawen sudah dirawat sejak tanggal 26 April 2020.

Usai dinyatakan sembuh, ketiganya tetap harus melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari dirumah. Dari ketiga pasien sembuh tersebut, satu diantaranya masih harus dirawat karena ada penyakit lain.

“Untuk TH dan TR sudah diperbolehkan pulang ke rumah dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan serta melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari. Namun untuk SHS masih menjalani perawatan di RSUP dr.Soeradji Tirtonegoro dikarenakan ada penyakit lain (bukan Covid-19),” ungkapnya. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *