Senin, Desember 6, 2021
BerandaLahir di Tengah Pandemi, Bayi di Cianjur Diberi Nama Unik
Array

Lahir di Tengah Pandemi, Bayi di Cianjur Diberi Nama Unik

Jakarta, faktapers.id – Seorang ibu di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat melahirkan di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Sang bayi diberi nama corona oleh kedua orang tuanya.

Buah hati Ramdhan Apriana (32) dan Indriasari (30), pasangan suami istri asal Kampung Kuta RT 001/006, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Cianjur itu bernama Nara Fatimah Corona.

Melansir Kompas.com, Bayu mengatakan, pemberian nama corona untuk anak keempatnya itu sebagai pengingat jika putrinya lahir di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Namun, Bayu menegaskan, makna corona yang melekat pada nama belakang anaknya itu bukan merujuk pada jenis virus yang sedang mewabah.

“Corona sendiri kan artinya mahkota, mahkota yang diperebutkan raja-raja,” kata Ramdhan di rumahnya, Jumat (1/5/2020) pagi.

Karena itu, corona dimaksud dalam nama belakang anaknya itu mengandung makna baik.

“Jadi, bukan saya mendoakan anak saya menjadi berpenyakit seperti itu. Ini sebagai pengingat saja, sebagai nama akhiran dari nama utamanya, Nara Fatimah,” ujarnya.

Ramdhan berharap, putrinya kelak menjadi anak yang solehah, berbakti kepada agama, dan bangsa serta berguna untuk sesama.

Bidan Puskesmas Cugenang Alit Sulastri menyebutkan, bayi tersebut lahir Kamis (30/4) sekira pukul 12.00 WIB.

“Alhamdulilah kondisi bayinya sehat, beratnya 3 kilogram. Kondisi ibunya juga sehat, dan tadi pagi sudah bisa dipulangkan,” kata Alit.

Alit membenarkan jika nama bayi tersebut Nara Fatimah Corona. “Iya, diberi nama sama orang tuanya di sini (puskesmas) setelah lahiran. Diberi nama itu mungkin sebagai pengingat jika anaknya lahir di masa pandemi corona,” ucapnya. (uaa)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments