oleh

LPD Desa Selat Bagikan Sembako kepada 771 KK

Bali, faktapers.id – Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Selat Kecamatan Abiansemal bagikan sembako kepada masyarakat di Desa Adat Selat, Senin, (25/05/2020). Pembagian sembako tersebut bersumber dari dana swadaya masyarakat Selat dan LPD Desa Adat Selat.

Bendesa Adat Selat, Ida Bagus Made Anom mengatakan pembagian sembako tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19. Dimana untuk pendanaan sembako tersebut bersumber dari dana swadaya masyarakat dan LPD Desa Adat Selat. Adapun jumlah sembako yang diberikan yakni beras 10 Kg, telur 10 butir, mie instan 5 bungkus dan minyak goreng 1 liter. Sembako tersebut diserahkan kepada masyarakat Adat Desa Selat berjumlah 711 Kartu Keluarga (KK), yang terdiri dari 308 KK dari Banjar Adat Tegal dan 403 KK dari Banjar Adat Selat.

“Kami ingin membantu masyarakat dalam kondisi Covid-19 karena situasi agak sulit sekarang ini, walaupun ini sedikit tapi kami tetap membantu masyarakat agar meringankan beban dari masyarakat,” ucap Ida Bagus Anom, Senin, (25/05/2020).

Ia pun berharap, dengan bantuan sembako tersebut dapat membantu meringankan beban dari masyarakat terkait situai saat ini. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan pokok untuk sehari-harinya.

“Mudah mudahan dengan adanya sembako ini masyarakat titiyang yang mempunyai beban hubungan dengan kegiatan sehari hari di dapur terutama supaya bisa dirasakan, walaupun volumenya sedikit tidak berarti sebenarnya ini, tiyang berharap tetap masyarakat kami ini bisa membantu terkait musibah yang ada ini,” harapnya.

Ia menjelaskan, untuk kedepannya, karena adanya dana pembangunan dari provinsi untuk Adat yang dipergunakan untuk pembangunan ke 3 baga yakni baga Prahyangan, Pawongan dan Pelemahan. Dengan adanya Covid-19 ini, akhirnya ada intruksi dari Provinsi bahwa dana itu bisa digunakan membiayai hubungan dengan Covid-19 ini. Sehingga kedepannya akan kembali menurunkan sembako kepada masyarakat di Desa Adat Selat.

“Namun itu belum kami realisasikan disini di Desa kami di Selat, karena kami data dulu siapa yang memang berhak itu, kami koordinasi dulu di Desa dengan Prajuru Saba Desa, Kerta Desa, Prajuru adat, nanti koordinasi didesa siapa yang berhak mendapat bantuan itu,” jelasnya.

Salah satu warga yang menerima bantuan sembako tersebut yakni Ida Ayu Putu Suci (60) asal Banjar Adat Tegal Desa Selat, Kecamatan Abiansemal mengucapkan terimakasih kepada LPD Desa Adat Selat karena sudah memberikan bantuan berupa sembako. Sehingga sembako tersebut akan dipergunakan untuk kebutuhan sehari-harinya.

“Tiyang mengucapkan suksma banget niki, karena ada bantuan dari desa adat dan LPD selat yang sudah perhatian terhadap masyarakatnya, sembako niki tiyang gunakan untuk didapur untuk makan sehari hari,” ujar Ida Ayu Suci. ans

Komentar

News Feed