Senin, Desember 6, 2021
BerandaSosialLurah Sukapura Berikan Vitamin dan Sembako ke Warga yang Disolasi

Lurah Sukapura Berikan Vitamin dan Sembako ke Warga yang Disolasi

Jakarta, faktapers.id – Memberikan dukungan terhadap warga yang terindikasi Covid-19 agar cepat sembuh bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti halnya Lurah Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara Abdul Rahman Hakim didampingi Gugus Tugas RW mengantarkan langsung bantuan vitamin dan sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing-masing.

“Kami telah memberikan vitamin dan sembako langsung ke rumah warga Sukapura yang salah satu anggota keluarganya terinfeksi Covid-19 dan sedang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran,” ujar Abdul Rahman Hakim saat dikonfirmasi, Selasa (5/5).

Menurutnya, dengan tetap berada di rumah, mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, jaga jarak fisik, jaga imunitas tubuh, dan lainnya diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bagi warga Sukapura yang sedang menjalani isolasi mandiri diimbau untuk tidak keluar rumah. Bertahan di rumah selama masa karantina nanti tim Gugus Tugas RW bersama unsur lainnya akan memonitor,” terangnya.

Ia menjelaskan, ada 14 kasus positif Covid-19 di wilayah Kelurahan Sukapura dengan rincian 12 orang ber KTP Kelurahan Sukapura dan 2 orang lainnya berdomisili di luar Kelurahan Sukapura.

“Saat ini, ada 9 warga Sukapura yang masih menjalani proses isolasi mandiri,” tutur dia.

Dengan adanya pemberian vitamin dan sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri menjadi salah satu upaya dari Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Sukapura untuk membantu kebutuhan hidup sekaligus memotivasi warganya agar tetap semangat dalam melawan Covid-19.

“Tidak bisa sendirian melawan Covid-19 tapi harus dilakukan secara bersama-sama. Mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 sebagai salah satu solusi untuk menghentikan penyebarannya. Mengonsumsi vitamin dan makanan bergizi juga sangat penting agar imunitas tubuh tetap terjaga,” imbau Lurah. (Tajuli)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments