Headline

Malam Nuzulul Quran, Momen Bertafakur Dalam Meraih Pahala

×

Malam Nuzulul Quran, Momen Bertafakur Dalam Meraih Pahala

Sebarkan artikel ini

Majalengka, faktapers.id – Saat Bulan Suci Ramadan, Namun suasana ramadhan saat ini berbeda dengan perayaan bulan sebelumnya lantaran adanya wabah virus corona yang sedang menyerang hampir di seluruh dunia.

Karena pandemi tersebut, kegiatan peribadatan bulan Ramadhan yang biasanya dikerjakan dengan berjamaah harus dibatasi untuk menghindari kerumunan orang. Pemerintah sudah melakukan himbauan agar masyarakat mengurangi aktivitas diluar rumah. Hal itu sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona yang kian meluas.

Hal ini dilakukan Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso beserta Jajarannya memberikan contoh kepada Masyarakat Kabupaten Majalengka melaksanakan baik Sholat Lima Waktu maupun Sholat Teraweh berjamaah dan tadarus dirumah masing masing anggota bersama keluarga Polres Majalengka, Hal itu sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Malam ini Jajaran Polres Majalengka pada bulan romadhon di tengah pandemi wabah Covid-19 dalam rangka pelaksanaan kegiatan nuzulul quran 1441 H/2020 M di tengah pademi wabah Covid-19 dengan membaca Asmaul husna, salawat Thibbil Qulub, Likhomsatun dan Surat Yasin. Sabtu (09/05/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso menuturkan bahwa Keluarga Besar Polres Majalengka melaksanakan dirumah masing masing bersama keluarga untuk Dzikir dan Doa bersama guna memohon perlindungan dan keselamatan bangsa dan Negara kepada Allah SWT.

Kapolres Majalengka mengajak umat Islam memperbanyak doa dalam rangka pandemi Covid-19, selain menaati anjuran pemerintah, umat Islam tetap memohon pertolongan dari Allah SWT. di samping kita mengikuti anjuran pemerintah dengan pendekatan saintifik, akademik, dan empiris, kita harus terus juga melalukan berdoa, bermunajat, bertafakur kepada Allah SWT.

Dimomen bulan Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 ini diharapkan menjadi berkah bagi umat Islam untuk memperbanyak ibadah bersama keluarga di rumah masing-masing, Kapolres Majalengka meminta umat Islam untuk meniadakan kegiatan-kegiatan bulan Ramadhan, seperti buka puasa bersama atau tarawih berjemaah di luar rumah guna mencegah penularan Covid-19.

“Bersama keluarga kecil kita, keluarga inti kita, istri, suami, dan anak kita, kita sama-sama bermunajat, bertafakur, berdoa kepada Allah SWT semoga Covid-19 ini segera berlalu,” ujar Kapolres.(Lintong Situmorang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *