Senin, Desember 6, 2021
BerandaKalimantanOps Ketupat Kapuas 2020, Polres Melawi Timbun Jalan Berlubang  Sepanjang Jalan Protokol...

Ops Ketupat Kapuas 2020, Polres Melawi Timbun Jalan Berlubang  Sepanjang Jalan Protokol Kota Nanga Pino

Melawi,Faktapers.id – Sebagai langkah terbaik yang dilakukan oleh Jajaran Polres Melawi, terutama Satlantas hari ini melakukan penimbunan jalan berlubang sepanjang jalan Protokol dalam mengisi hari libur. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjamin  keselamatan penguna jalan, agar dapat menekan angka fatalitas korban kecelakaan.

Satgas Kamseltibcar Lantas Ops Ketupat Kapuas 2020 Polres Melawi  dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi SH.S.IK.MH, didampingi Waka Polres Kompol Agus Mulyana dan Kasat Lantas AKP. A’ang Permana.

Kasat Lantas Polres Melawi AKP. A’ang Permana  mengambil inisiatif, karena menurutnya semua bisa berbuat demi kenyamanan. “Semua bisa dilakukan bersama, tinggal kita tumbuhkan kepedulian untuk keselamatan bersama, siapa pun dan dimana pun kita punya resiko di jalan. Maka dengan ini kami mengajak kita semua, mari kita wujudkan rasa kerjasama serta gotong royong untuk melakukan sesuai dengan kondisi yang kita lihat, sepanjang hal tersebut bisa kita lakukan.  Seperti jalan salah satunya, karena itu demi keselamatan untuk kemanusian,” paparnya.

AKP. A’ang Permana  menambahkan, beberapa lokasi jalan berlobang memang butuh perhatian dan kepedulian, agar tidak bertambah angka korban lagi. “Dan untuk keselamantan warga pengguna jalan tersebut,  karena dikhawatirkan banyak  korban laka lantas akibat jalan berlobang,” terang A’ang.

Menurutnya juga, karena selain jalan berlobang minim lampu penerangan. Sehingga hal tersebut perlu kita antisipasi melalui swadaya dan gotong royong. “Jika dibiarkan lama tidak ditangani, dikhawatirkan bertambah parah, bahkan angka fatalitas kecelakaan semakin tinggi,” sebut Kasat.

Kapolres Melawi Melalui Kasat Lantas Polres Melawi AKP,A’ang Pernana menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati hati dan patuhi rambu-rambu lalu lintas. Serta petunjuk petugas di seputaran tugu, karena ada sedikit penyempitan jalan. Disebabkan bekas timbunan agar lebih berhati hati. SKN/Abd.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments